Anwar Abbas Jenguk Panji Gumilang di Bareskrim Usai Gugatan Rp 1 T Dicabut

Anwar Abbas Jenguk Panji Gumilang di Bareskrim Usai Gugatan Rp 1 T Dicabut

Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas kembali datang ke Gedung Bareskrim Polri guna menjenguk pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang.

Untuk diketahui, pada Rabu, 30 Agustus 2023, Buya Anwar juga sempat mendatangi Bareskrim Polri dengan maksud dan tujuan yang sama, namun tidak berhasil bertemu dengan Panji Gumilang karena ketatnya prosedur penahanan di Rutan Bareskrim Polri.

“Ya kemarin tu niatnya dari Kantor Pengadilan Jakarta Pusat, karena saya oleh Pak Panji sudah dianggap selesai karena gugatan sudah dicabut ya, tapi beliau tidak bisa datang ke pengadilan,” kata Buya Anwar di Bareskrim, Kamis, 31 Agustus 2023.

BACA JUGA:Alasan Panji Gumilang Damai dengan Anwar Abbas Hingga Cabut Gugatan Rp 1 Triliun Sebenarnya Terkuak

Anwar Abbas mengaku mengunjungi Rutan Bareskrim Polri untuk menjalin silaturahmi dengan Panji Gumilang.

“Saya kesini bukan sebagai tergugat, saya kesini sebagai seorang muslim yang harus menjaga silaturahim,” ucapnya 

“Silaturahim kami kan sempat terusik oleh pengugat ini. Oleh karena itu, saya datang kesini ya untuk memperbaiki sesuatu yang selama ini kurang dianggap atau kita anggep kusut,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang resmi mencabut gugatan Rp1 Triliun terhadap Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas dan MUI.

Para pihak setuju mengambil opsi damai usai mengikuti rangkaian mediasi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Penyebab Awal Bus PO Eka Cepat Vs PO Sugeng Rahayu Adu Banteng Hingga 4 Orang Tewas Diungkap Polisi

"Alhamdulillah beliau memberikan kuasa pada kami untuk menyampaikan gugatan ini kita cabut. Isi dari perdamaian ini satu antara kedua tokoh ini adalah saling maaf memaafkan," ujar kuasa hukum Panji, Ali Syaifudin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, 30 Agustus 2023.

Ali berharap agar kasus perselisihan yang berujung damai ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain.

"Alhamdulillah mungkin ke depannya inilah sebagai contoh besar bahwa umat Islam yang hari ini sedang berselisih namun dengan perselisihan seperti ini, Alhamdulillah diselesaikan dengan caranya sendiri yaitu secara umat Islam," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: