Bertemu Selama 2 Jam, Ini Isi Percakapan Anwar Abbas dengan Panji Gumilang

Bertemu Selama 2 Jam, Ini Isi Percakapan Anwar Abbas dengan Panji Gumilang

Anwar Abbas kunjungi Panji Gumilang di rutan Bareskrim Polri-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUIAnwar Abbas telah bertemu dengan Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang di Rutan Bareskrim Polri pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam itu, Anwar mengaku berbicara banyak hal dengan Panji.

"Bicara tentang apa, ya saya bicara tentang usia, umur, kemudian menyangkut hari akhir. Kemudian, kita cerita tentang kesehatan masing-masing," ujar dia saat ditemui di Bareskrim Polri, Kamis.

BACA JUGA:Surya Paloh Tunjuk Cak Imin Jadi Cawapres Anies, Prabowo Angkat Bicara

Lebih lanjut, Anwar Abbas mengaku mendapatkan sejumlah saran dari Panji Gumilang terkait gaya hidup, khususnya pola makan.

"Salah satu saran beliau yang menarik bagi saya akan saya apakan tentang menjaga makanan ya. Menjaga makanan, supaya saya lebih banyak makan, makanan yang direbus-rebus," katanya.

Sebelumnya, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang resmi mencabut gugatan Rp1 Triliun terhadap Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas dan MUI.

BACA JUGA:Menteri ESDM Usulkan Subsidi Listrik Rp73,24 Triliun, Begini Alasannya

Para pihak setuju mengambil opsi damai usai mengikuti rangkaian mediasi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah beliau memberikan kuasa pada kami untuk menyampaikan gugatan ini kita cabut. Isi dari perdamaian ini satu antara kedua tokoh ini adalah saling maaf memaafkan," ujar kuasa hukum Panji, Ali Syaifudin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, 30 Agustus 2023.

Ali berharap agar kasus perselisihan yang berujung damai ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain.

"Alhamdulillah mungkin ke depannya inilah sebagai contoh besar bahwa umat Islam yang hari ini sedang berselisih namun dengan perselisihan seperti ini, alhamdulillah diselesaikan dengan caranya sendiri yaitu secara umat Islam," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: