Merasa Ditikung NasDem, SBY Bersyukur dan Singgug Soal Pengalaman Mahfud MD

Merasa Ditikung NasDem, SBY Bersyukur dan Singgug Soal Pengalaman Mahfud MD

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Tangkapan layar dari Channel resmi Partai Demokrat-

JAKARTA, DISWAY.ID - Baru-baru ini Partai Demokrat membeberkan sikap mitra koalisinya, yaitu Partai NasDem dan bacapres ANies Baswedan yang dinilai telah berkhianat kepada pihaknya maupun PKS.

 

Namun, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebutkan bahwa ada hikmah dibalik pengkhianatan yang didapatinya itu.

 

Dia mengatakan bahwa ada dua hal yang patut disyukuri dari kesepakatan sepihak antara Partai NasDem dan PKB.

BACA JUGA:Sikap Politik Demokrat Soal Anies Pilih Cak Imin, SBY Bilang Tunggu Keputusan Ketum AHY

 

Adapun kesepakatan bersama yang disyukurinya, yaitu dia bersyukur bahwa kabar tersebut telah tepergok lebih cepat oleh Partai Demokrat.

 

“Memang kita ditikung, ditinggalkan, seperti ini, sekarang- sekarang. Bayangkan kalau ditikungnya kita ini, ditinggalkannya kita ini satu atau dua hari sebelum batas pendaftaran ke KPU, bayangkan seperti apa,” ujar SBY melalui konferensi pers di kediamannya Cikeas, Kabupaten Bogor, Jumat, 1 September 2023.

 

Bahkan SBY mengatakan, dirinya sangat bersyukur karena bisa diselamatkan oleh sejarah yang ketika itu, tepatnya Pemilu 2019, sempat ada kejadian yang dialami oleh Mahfud MD karena ditikung oleh Ma’ruf Amin.

BACA JUGA:SBY Buka Suara Soal Duet Anies - Cak Imin : Tidak Menyangka Ada Prahara Seperti Ini...

 

“Kita masih ditolong oleh Allah, kita diselamatkan oleh sejarah, ini syukur yang pertama,” imbuhnya.

 

Kemudian rasa syukur kedua yang disebutkannya, yaitu dia merasa terselamatkan dari ke zalimkan pemimpin yang selalu memaksa kehendak dan mengingkari kesepakatan.

 

“Saya kira kalau kita renungkan ini, kita ambil hikmahnya, kita dibebaskan dari dosa yang mungkin akan kita pikul kalau kita masih berada bersama-sama mereka itu dan mengusung seseorang untuk menjadi pemimpin bangsa Indonesia,” kata SBY.

BACA JUGA:Mesra, Sudah Sayang-Sayangan Tapi Nggak Jadian, Inilah Drama Politik Anies - AHY

 

“Selain itu, kita ternyata tidak diizinkan untuk berkoalisi dengan seseorang yang sejak awal sudah melanggar dan mengingkari kesepakatan,” sambungnya.

 

Oleh karenanya, SBY pun mengajak para kadernya untuk turut bersyukur dan menghadapi permasalahan yang saat ini tengah dirasakan oleh Partai Demokrat.

BACA JUGA:Duet Anies - Cak Imin, PKS Beri Pernyataan Begini

 

Tidak hanya itu, bahkan SBY meyakinkan para kadernya bahwa akan ada jalan terbaik yang Isa ditempuh oleh Partai Demokrat.

 

“Sekali lagi, kalau saya, kita patut bersyukur, karenanya mari kita hadapi semua ujian dan cobaan ini dengan tegar, sambil berikhtiar kita menjalin jalan keluarnya,” ucapnya.

 

“InsyaAllah Tuhan akan memberikan kita jalan terbaik ke depan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: