Cara Cek Bansos BPNT Bulan September 2023, Cair Rp 400 Ribu

Cara Cek Bansos BPNT Bulan September 2023, Cair Rp 400 Ribu

Ilustrasi uang rupiah-Pixabay/ EmAji-Pixabay/ EmAji

1. Sudah terdaftar sebagai penerima bansos BPNT 2023

2. Termasuk sebagai kategori keluarga miskin dan rentan ekonomi

Syarat selanjutnya adalah penerima termasuk sebagai keluarga miskin atau kurang mampu yang telah masuk dalam data Kemensos.

3. Peserta telah terdaftar di DTKS Kemensos

Sesuai dengan kategori penerima bansos yakni pencairan akan disalurkan hanya kepada masyarakat yang telah terdaftar di DTKS Kemensos.

BACA JUGA:Sambut HUT ke-77 Bhayangkara, Kapolri Salurkan 322.085 Paket Bansos

Namun, tidak perlu khawatir jika nama memang belum terdaftar, Anda bisa melakukan pendaftaran mandiri melalui cek bansos.

4. Bukan pensiunan ataupun pekerja aktif

Dalam hal ini, pekerja aktif atau pensiunan PNS, TNI, Polri tidak dapat menerima bantuan sosial BPNT tahap 3, sebab bukan tanggungan dari Kemensos.

Sebagaimana diketahui pensiunan pada umumkan akan mendapat uang pensiun dari lembaga terkait, sementara pekerja aktif berada dikategori orang yang telah memiliki pekerjaan dan berpenghasilan.

Demikian informasi tentang uang gratis cair dari pemerintah, dapat bansos BPNT 2023 Rp400.000. Jangan lupa untuk selalu cek pencairan. Semoga membantu.

Artikel ini juga sudah tayang di betv.disway.id dengan judul: September 2023 Cair Bansos BPNT, Dapat Uang Gratis Rp400.000, Cek Nama di Link cekbansos.kemensos.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: