Sara Kaize Juarai Tolak Peluru Putri Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Sara Kaize Juarai Tolak Peluru Putri Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Sara Kaize saat beraksi tolak peluru dalam Energen Champion SAVC Indonesia 2023.--

Nomor lomba tolak peluru putri SMP Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers direbut oleh Sara Kaize dari SMP RK Deli Murni Deli Tua. Hasil itu dapat di lomba hari kedua yang berlangsung di Stadion Universitas Negeri Medan (Unimed), Sabtu, 2 September 2023.

Sara berhasil menempati posisi teratas podium tolak peluru putri dengan lemparan sejauh 7,35 meter. Angka membanggakan tersebut berhasil diraihnya hanya dalam satu kali lemparan saja. Dua lemparan lainnya gagal.

Posisi kedua dan ketiga podium tolak peluru putri direbut seluruhnya oleh SMP Santa Maria Penen. Juara kedua dimenangkan oleh Alma Regina BR Ginting dengan raihan 7,24 meter. Juara ketiga diamankan oleh Gresiani Junisa BR Manalu dengan jarak 6,99 meter.

BACA JUGA:Zaskia Ratu Jadi Ratu Lompat Jauh Putri SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

SMP Santa Maria Penen panen kemenangan di nomor lomba tolak peluru. Pasalnya, juara pertama dan kedua tolak peluru putra juga direbut oleh perwakilan sekolah ini. Mereka adalah Christian Desgata Ginting sebagai juara pertama dan Inan Permana Ginting sebagai juara kedua.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers berlangsung pada 1-3 September 2023. Kompetisi ini diikuti oleh 6.023 pelajar dari 350 sekolah di seluruh Sumatra. Tidak hanya dari Sumatra Utara, peserta juga berasal dari Sumatra Barat, Sumatra Selatan, dan Lampung.

BACA JUGA:Nomor Lompat Jauh Putri SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers Jadi Milik Berliana BR Barus

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers menjadi satu dari rangkaian kompetisi SAC Indonesia 2023 yang akan diselenggarakan pula di West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra dan Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia adalah hasil kerja sama PB PASI dengan DBL Indonesia. Pada kompetisi tahun lalu, kompetisi ini diikuti oleh 31 ribu pelajar dari lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Juanda Kristian Menangi Tolak Peluru Putra SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia akan kembali hadir dengan format kompetisi bertingkat, dimulai dari babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/sederajat akan berkompetisi di tingkat nasional dalam babak National Championship. Juara dari babak National Championship dapat mengikuti training camp ke luar negeri.(Kezia Kevina Harmoko)

Hasil Tolak Peluru Putri Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers 
1. Sara Kaize (SMP RK Deli Murni Deli Tua) - 7,35 meter
2. Alma Regina BR Ginting (SMP Santa Maria Penen) - 7,24 meter
3. Gresiani Junisa BR Manalu (SMP Santa Maria Penen) - 6,99 meter

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: