PLN Mobile Raih Penghargaan Outstanding For Integrated Initiative di Ajang Indonesia Award 2023

PLN Mobile Raih Penghargaan Outstanding For Integrated Initiative di Ajang Indonesia Award 2023

Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti (kanan) dan Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto (kedua dari kiri) saat menerima penghargaan kategori Special Recognition of Outstanding Initiative Electrifying Agric-pln-

JAKARTA, DISWAY.ID – Aplikasi PLN Mobile meraih penghargaan dalam kategori Oustanding Award for Integrated Initiative dalam ajang Indonesia Award 2023 sebagai salah satu bukti keberhasilan PT PLN (Persero) dalam transformasi digital pelayanan pelanggan. 

Selain itu atas berbagai inovasi yang dilakukan perseroan, PLN juga meraih dua penghargaan lain kategori Special Recognition of Outstanding Initiative Electrifying Agriculture dan Special Recognition of Outstanding Initiative Renewable Energy Certificate.

Keberhasilan PLN ini pun turut diapresiasi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang turut menyampaikan selamat atas penghargaan yang diterima para insan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan swasta.

“Saya ucapkan selamat kepada penerima Indonesia Award 2023,” kata Presiden Jokowi, dalam opening speech secara virtual dalam gelaran Indonesia Award 2023 yang digelar oleh Inews Media Group di Jakarta, 31 Agustus 2023.

BACA JUGA:Spesial Hari Pelanggan Nasional, PLN Beri Diskon Tambah Daya Hanya Rp 202.300

BACA JUGA:Sukses Kelola Manajemen Risiko, PLN Group Borong 14 GRC & Performance Excellence Award 2023

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, selama tiga tahun terakhir PLN terus melakukan berbagai transformasi dan inovasi dalam menjalankan bisnis perusahaan. 

Selain mengakselerasi program penjualan yang masif,  transformasi digital di berbagai aspek mulai dari pembangkitan, energi primer, transmisi, sistem distribusi dan pelayanan pelanggan juga terus dijalankan.

“Atas dukungan pemerintah, PLN berhasil mengubah proses bisnis menjadi lebih ringkas, sederhana dan transparan. Berbagai program PLN dilakukan secara end to end dari hulu hingga ke hilir yang membuat perusahaan menjadi lebih lincah dan efisien,” kata Darmawan.

Direktur Retail dan Niaga PLN, Edi Srimulyanti menjelaskan, apresiasi yang diberikan, salah satunya kepada transformasi digital pelayanan pelanggan PLN melalui kehadiran aplikasi PLN Mobile untuk meningkatkan customer experience.

Melalui aplikasi ini, 43 juta pelanggan dengan lebih dari 70 juta ID pelanggan yang terdaftar telah mendapatkan kemudahan layanan kelistrikan.

BACA JUGA:PLN Sukses Raih Dua Penghargaan, Transformasi dan Inovasi PLN Mobile Berdampak Besar Bagi Masyarakat

BACA JUGA:Kolaborasi BUMN, PLN-Pupuk Indonesia Gandeng ACWA Power Bangun Integrated Green Hydrogen dan Green Ammonia

"PLN Mobile adalah salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan bagi para pelanggan untuk mengakses produk-produk PLN, mulai pembayaran tagihan listrik, pembelian token, tambah daya, pengaduan, catat meter hingga pembelian kendaraan listrik atau electric vehicle(EV) bisa dilakukan. Yang artinya kami sudah melakukan berbagai macam effort yang tentunya sangat luar biasa kami lakukan untuk pelanggan kami,” ujar Edi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: