PLN Mobile Raih Penghargaan Outstanding For Integrated Initiative di Ajang Indonesia Award 2023

PLN Mobile Raih Penghargaan Outstanding For Integrated Initiative di Ajang Indonesia Award 2023

Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti (kanan) dan Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto (kedua dari kiri) saat menerima penghargaan kategori Special Recognition of Outstanding Initiative Electrifying Agric-pln-

Tak hanya itu, keberpihakan di sektor UMKM dibuktikan melalui kehadiran fitur marketplace di PLN Mobile yang sudah menggandeng lebih dari 4.500 UMKM selama tiga tahun terakhir.

Bentuk transformasi lainnya, lanjut Edi, PLN mendorong peningkatan produktivitas para pelaku usaha di sektor agrikultur baik itu pertanian, perkebunan, peternakan maupun perikanan dan kelautan melalui program electrifying agriculture di mana petani bisa lebih produktif dalam operasional usahanya menggunakan listrik PLN.

"Electrifying agriculture adalah upaya PLN dalam membantu para petani untuk melistriki atau berpindah yang tadinya menggunakan diesel, beralih ke listrik PLN dan sudah terbukti manfaatnya berupa peningkatan hasil panen dan penghematan biaya operasional," ungkapnya.

BACA JUGA:PLN Pastikan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta Gunakan Listrik Energi Bersih

BACA JUGA:PLN Tampilkan Proyek PLTS Terapung dan Upaya Transformasi Digital di Ajang AIPF 2023

Sedangkan, dalam upaya mendukung transisi energi yang ingin dilakukan oleh para pelaku industri, PLN memberikan layanan Renewable Energy Certificate (REC) yang merupakan sebuah pengakuan global bahwa operasional bisnisnya disuplai melalui sumber energi yang bersih.

"REC merupakan layanan kami untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan mendapatkan energi baru terbarukan sekaligus bentuk upaya PLN dalam menciptakan green energy, hingga saat ini penjualan REC sudah mencapai 1.8 Terrawatt hour (TWh),” pungkas Edi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: