Cawapresnya Ganjar Pranowo, PDI Perjuangan: Kriteria Semuanya Sudah

Cawapresnya Ganjar Pranowo, PDI Perjuangan: Kriteria Semuanya Sudah

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P, Hasto Kristiyanto -Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan telah melakukan konsolidasi pemenangan Ganjar Pranowo bersama dengan partai pendukungnya di DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin, 4 September 2023.

 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebutkan bahwa dalam konsolidasi tersebut pihaknya juga membahas soal bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk Ganjar Pranowo.

 

Kepada media, dia mengatakan, pihaknya mengungkap Bacawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilu 2023.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Bentuk Tim Pemenangan Nasional Untuk Ganjar Pranowo

 

Disebutkan Hasto, sudah ada kriteria Bacawapres secara mengerucut. 

 

“Kalau kriteria semuanya sudah, ya sebelumnya sudah dibahas bersama-sama di dalam pertemuan yang sangat intens,” ujar Hasto kepada media.

 

“Nama-nama akan disampaikan pada momentum yang tepat,” lanjutnya. 

 

Namun, tambah Hasto, sosok yang diharapkan dengan kriteria Bacawapres pilihannya akan segera dipastikan usai Ganjar Pranowo menghabiskan masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah.

 

“Pak Ganjar ini baru menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur pada 5 September. Kemudian, dengan penuh optimisme mendapatkan penugasan, sehingga akan berkonsenterasi penuh,” kata Hasto.

BACA JUGA:NasDem Ungkap Anies Sempat Telepon AHY soal Cawapres Cak Imin, Tapi Tidak Diangkat

 

“Sehingga hal-hal terkait dengan siapa yang akan mendampingi pak Ganjar Pranowo tentu akan ada pembahasan lebih lanjut untuk menentukan momentumnya dan siapa,” sambungnya.

 

Sebelumnya, PDI Perjuangan menyebutkan bahwa pihaknya telah membentuk tim pemenangan nasional.

 

Dia mengatakan bahwa tim pemenangan yang dibentuknya itu terdiri dari dewan penasehat, dewan pengarah dan ketua tim pemenangan nasional.

 

“Tim pemenangan nasional, itu sudah dibentuk, strukturnya terdiri dari dewan penasehat, dewan pengarah, kemudian ada ketua tim pemenangan nasional didampingi dengan para wakil ketua,” ujar Hasto Kristiyanto.

BACA JUGA:Ucapkan Selamat ke Anies-Cak Imin, AHY Juga Memaafkan: Tidak Begitu Saja Melupakan

 

“Para wakil ketua ini ada yang berasal dari kalangan profesional dari kalangan parpol dari purn TNI-Polri kemudian juga dari relawan,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: