NasDem Ungkap Anies Sempat Telepon AHY soal Cawapres Cak Imin, Tapi Tidak Diangkat

NasDem Ungkap Anies Sempat Telepon AHY soal Cawapres Cak Imin, Tapi Tidak Diangkat

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni-Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni membantah jika deklarasi antara Anies Baswedan - Cak Imin dilakukan secara sepihak.

Ia mengklaim Anies Baswedan sudah mencoba menghubungi Partai Demokrat sebelum mendeklarasikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres).

BACA JUGA:Arah Politik Terbaru Partai Demokrat: Segera 'Move On', Siap Menyongsong Peluang

“Ada (komunikasi), jadi Pak Anies nelepon tidak diangkat sama AHY. Pak Sudirman Said coba komunikasi dengan pihak Demokrat tidak diangkat,” kata Sahroni saat ditemui di Bareskrim Polri, Senin, 4 September 2023.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu juga mengaku semua proses telah dijajaki sejak awal. Akan tetapi saat waktu deadlock terjadi tentang pemilihan Cawapres Anies dengan tim 8 menyerahkan ke partai politik.

Pada saat itulah, kata Sahroni, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengambil keputusan menunjuk Cak Imin untuk menjadi wakil dari Anies.

BACA JUGA:Ahmad Sahroni: Tak Ada Pengkhianat dalam Deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

"Maka itulah, Pak Surya mengambil decision (keputusan) dengan keputusannya dengan Cak Imin sebagai cawapres. Itu decision-nya sebagai ketum. Kan karena Pak Anies, bukan (kader) partai politik," imbuh Sahroni.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Nasdem itu membantah, pihaknya dan Anies tidak melakukan komunikasi sebelum deklarasi.

"Jadi tidak ada isu tidak ada komunikasi, bohong itu," tegasnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin resmi dideklarasikan sebagai bakal capres-cawapres yang akan bertarung di Pilpres 2024. Deklarasi Anies-Cak Imin berlangsung di Hotel Yamato atau Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu, 2 September 2023.

BACA JUGA:Sahroni Ungkap Pernyataan SBY yang Diduga Hoax, Sempat Niat Lapor Polisi, Tapi Urung Usai Ditelpon Surya Paloh

"Saya mengucapkan selamat kepada pasangan kita, bung Anies Baswedan sebagai calon presiden, kepada bung Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden," kata Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Usai Paloh menyebut keduanya sebagai pasangan calon, para kader PKB dan Nasdem yang hadir dalam acara meneriaki kata 'Amin' berkali-kali yang merujuk singkatan Anies - Muhaimin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: