Putin Akan Bertemu Kim Jong Un, Amerika: Mereka Bertransaksi Senjata

Putin Akan Bertemu Kim Jong Un, Amerika: Mereka Bertransaksi Senjata

Pihak Amerika mengatakan bahwa Putin akan bertemu Kim Jong Un dalama waktu dekat ini. -tangkapan layar twitter@kimjongun69X -

Ini adalah pertama kalinya seorang menteri pertahanan Rusia mengunjungi negara tersebut sejak jatuhnya Uni Soviet pada tahun 1991.

Sebagai imbalan atas persenjataan tambahan tersebut, Korea Utara kemungkinan akan menerima teknologi untuk meningkatkan satelit dan kapal selam bertenaga nuklirnya.

BACA JUGA:Anies Baswedan Beberkan Ngototnya Demokrat Jadikan AHY Cawapres: Sampai Gebrak Meja

BACA JUGA:Ridwan Jabbar

Para ahli Amerika juga berspekulasi bahwa Kim mungkin akan mencari bantuan pangan dari Rusia sebagai bagian dari negosiasi senjata.

Amerika berusaha menghalangi beberapa negara seperti China dan Korea Utara untuk memberikan senjata kepada militer Rusia.

Hal tersebut dikarenakan Amerika menganggap invasi besar-besaran Rusia ke Ukraina merupakan serangan terhadap kedaulatan negara tersebut.

Para pejabat mengatakan Kim kemungkinan akan bertemu dengan Putin di kota pelabuhan Vladivostok di pantai Pasifik Rusia yang lokasinya tidak jauh dari Korea Utara.

BACA JUGA:NasDem Ibaratkan Polemik Anies-AHY seperti Orang Mau Nikah tapi Batal

BACA JUGA:Update Info Prakiraan Cuaca se-Jabodetabek Hari Ini, Selasa 5 September 2023

Kunjungan tersebut diperkirakan akan mengulangi kunjungan serupa yang dilakukan Kim pada April 2019 yang merupakan pertemuan pertamanya dengan Putin. 

Badan intelijen Korea Selatan menginformasikan bahwa kepemimpinan militer Rusia sedang melakukan latihan angkatan laut bersama dengan Korea Utara dan China, serupa dengan yang dilakukan oleh Amerika dan sekutunya.

Shoigu juga telah mengkonfirmasi rumor tersebut kepada kantor berita Rusia Interfax, dengan mengatakan ‘tentu saja’ diskusi sedang dilakukan untuk latihan militer gabungan.

"Mengapa tidak? Ini adalah tetangga kita,” kata Shoigu.

BACA JUGA:Kondisi Kesehatan Kucing yang Dicekoki Soju Oleh 3 Wanita di Padang Akan Diperiksa: 'Mereka Mencekokinya Tanpa Alasan!'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: