Juara Dunia WSBK 6 Kali Ini Resmi Tinggalkan Kawasaki, Jonathan Rea Pindah ke Yamaha Tahun Depan

Juara Dunia WSBK 6 Kali Ini Resmi Tinggalkan Kawasaki, Jonathan Rea Pindah ke Yamaha Tahun Depan

Juara Dunia WSBK 6 Kali Ini Resmi Tinggalkan Kawasaki, Jonathan Rea Resmi Pindah ke Yamaha Tahun Depan-X/@KRT_WorldSBK-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Juara dunia 6 kali FIM World Superbike Championship (WSBK), yaitu Jonathan Rea resmi berpisah dengan Kawasaki dan siap bergabung dengan Yamaha untuk musim 2024.

Hal tersebut juga diumumkan langsung oleh Yamaha Motor Europe, bahwa Jonathan Rea akan balapan bersama Andrea Locatelli di Tim Resmi Pata Yamaha Prometeon WorldSBK pada tahun 2024, dengan kontrak selama 2 tahun.

BACA JUGA:Hukuman Selesai! Andrea Iannone Kembali Balapan, Turun di WSBK 2024 Bersama Ducati

“Kami sangat senang menyambut Jonathan di keluarga Yamaha dan kami sangat termotivasi untuk berkolaborasi dengannya di masa depan,” ujar Presiden & CEO, Yamaha Motor Eropa, Eric de Seynes dalam keterangan resminya, Senin 4 September 2023.

“Kami memiliki motivasi yang sama untuk menang, dan semangat yang sama untuk WorldSBK. Seperti dia, kami telah menjadi juara dunia dalam beberapa tahun terakhir dan kami ingin kembali ke puncak kotak penalti sekali lagi,” tambahnya.

BACA JUGA:Bicara Nasib WSBK Mandalika, ITDC: Masih Dievaluasi Secara Untung dan Rugi

Eric juga menuturkan, dorongan, tekad, dan rasa haus akan kesuksesan yang dimiliki Jonathan selalu konstan sepanjang kariernya dan sifat-sifat ini diharapkan akan berkontribusi terhadap kesuksesan Yamaha bersama di masa depan. 

“Kami sangat yakin bahwa Jonathan dapat menambah perolehan gelar juara dunianya, menuliskan namanya lebih besar lagi di buku sejarah, dan kami juga yakin bahwa dia dapat mencapainya bersama kami,” ungkapnya.

“Kami bekerja keras untuk meningkatkan lebih lanjut Yamaha R1 kami yang telah teruji di balapan, untuk memastikan bahwa kami memberikan apa yang dibutuhkan Jonathan untuk mencapai tujuannya dan tujuan Yamaha pada tahun 2024 dan 2025,” jelasnya.

Profil Jonathan Rea

Rea adalah pebalap WorldSBK tersukses sepanjang masa, memenangkan enam gelar berturut-turut dalam periode dominasi yang luar biasa antara tahun 2015 dan 2020. 


Jonathan Rea saat membela Kawasaki Racing Team di ajang WSBK-X/@KRT_WorldSBK-

Rekornya tidak berhenti di situ, karena ia juga memegang jumlah kemenangan terbanyak di kelasnya dengan 119, yaitu podium terbanyak (256), dan lap tercepat (102), semuanya dari 401 start yang membuat sejarah.

Pembalap asal Irlandia Utara ini juga telah mencetak poin lebih banyak dibandingkan siapa pun di WorldSBK dan telah mengumpulkan lebih dari 6.000 poin sejak naik ke kelas produksi utama pada tahun 2008. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: