Dituduh Hina Marga Laoly, Rocky Gerung Desak Yasonna Minta Maaf

Dituduh Hina Marga Laoly, Rocky Gerung Desak Yasonna Minta Maaf

Bareskrim Polri bakal terus mengusut kasus dugaan penyebaran hoaks terhadap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meski beberapa laporan terhadap Rocky Gerung telah dicabut.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pengamat politik Rocky Gerung meminta Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly untuk meminta maaf karena telah menuduh dirinya menghina marga Laoly. 

Menurut Rocky tudingan Yasonna terhadapnya yang disampaikan ke publik juga sebagai bentuk berita bohong atau hoaks.

BACA JUGA:Rokcy Gerung Diperiksa Bareskrim Selama 7 Jam, Dicecar 40 Pertanyaan

"Pak Laoly kan sebar hoaks dan dia belum minta maaf ke saya, dia sebar hoaks,” kata Rocky di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, 6 September 2023.

Tak hanya itu, Rocky menilai, sebagai seorang menteri, Yasonna harusnya memiliki peralatan yang mumpuni untuk melihat siapa yang menghina marga laoly tersebut.

"Pak Laoly punya semua peralatan untuk melihat itu akun Twitter Gue apa bukan, itu dan dia nyebar itu bahwa itu Gue yang menyebarin, menghina dia," ungkapnya.

BACA JUGA:Rocky Gerung Penuhi Panggilan Penyidik Bareskrim Polri

"Jadi dia mesti minta maaf ke saya, you tanya sama Laoly itu, kenapa dia nggak minta maaf sebar hoax. Sebar hoax loh itu," tambahnya.

Sebelumnya, Rocky Gerung dilaporkan terkait pernyataannya yang menyinggung marga Laoly. Rocky Gerung dipolisikan karena diduga menghina marga Laoly.

Polda Metro Jaya telah mengonfirmasi laporan atas Rocky Gerung tersebut. Laporan itu rupanya dilayangkan pada tahun yang sama, yakni 2020, oleh komunitas Laoly.

BACA JUGA:Bareskrim Periksa Rocky Gerung Terkait Kasus Dugaan Penghinaan ke Presiden Jokowi Hari Ini

Laporan ini dibenarkan oleh Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak.

"Betul (telah ada laporan terhadap Rocky)," kata kata Ade saat dikonfirmasi, Senin, 14 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: