Lengkap! Rincian Modal Usaha Franchise Alfamart September 2023: Biaya Awal Rp300 Juta

Lengkap! Rincian Modal Usaha Franchise Alfamart September 2023: Biaya Awal Rp300 Juta

Rincan biaya Franchise Alfamart September 2023-ilustrasi-Alfamart

Adapun tipe gerai pada skema franchise ini sebagai berikut:

- Harga franchise Alfamart Rp300 juta bisa mempunyai gerai yang memiliki 9 rak dengan jumlah produk 1.200 buah dan area sales sebesar 30 meter persegi.

- Harga franchise Alfamart Rp 350 juta bisa mempunyai gerai yang memiliki 18 rak dengan jumlah produk 1.600 buah dan area sales sebesar 60 meter persegi.

- Harga franchise Alfamart Rp 450 juta bisa mempunyai gerai yang memiliki 36 rak dengan jumlah produk 3.800 buah dan area sales sebesar 80 meter persegi.

- Harga franchise Alfamart Rp 500 juta bisa mempunyai gerai yang memiliki 45 rak dengan jumlah produk 4.500 buah dan area sales sebesar 100 meter persegi.

Sementara itu besaran harga franchise Alfamart tersebut sudah termasuk franchise fee selama lima tahun sebesar Rp 45 juta, Instalasi listrik, peralatan gerai dan air conditioner, cash register dan sistem informasi ritel, shop sign dan polesign, perizinan gerai, serta promosi dan persiapan pembukaan gerai.

BACA JUGA:Rekomendasi 10 Aplikasi Penghasil Saldo Dana Tepercaya 2023, Terbukti Membayar

2. Franchise Alfamart gerai baru - konversi

Skema franchise Alfamart konversi ini menawarkan kerjasama franschise kepada pemilik toko minimarket lokal atau kelontong yang ingin mengembangkan usahanya.

Untuk skema franchise ini, laman Alfamart tidak menampilkan detail harga franchise Alfamart.

Namun, calon franchise Alfamart akan menikmati dua kemudahan yakni arang dagangan milik minimarket lokal atau toko kelontong tersebut diakui sebagai barang dagangan untuk stok pembukaan gerai franchise Alfamart.

Rak milik minimarket lokal atau toko kelontong tersebut bisa digunakan dan dikurangi dari biaya investasi. Dengan catatan, rak tersebut sesuai dengan standar rak gerai Alfamart.

BACA JUGA:TikTok Shop Terindikasi Monopoli, Teten Masdukim: Media Sosial dan e-Commers Tidak Boleh Digabung

3. Franchise Alfamart gerai takeover

Skema franchise ini berupa pembelian gerai Alfamart yang sudah beroperasi dengan harga paket yang sudah ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: