Sikap Ahmad Syaikhu ketika Anies dan NasDem Harap PKS Berlayar Bersama Restui Muhaimin

Sikap Ahmad Syaikhu ketika Anies dan NasDem Harap PKS Berlayar Bersama Restui Muhaimin

Presiden PKS Ahmad Syaikhu (paling kiri), Anies Baswedan (tengah) dan Muhaimin Iskandar (paling kanan) saat silahturahmi kebangsaan, Selasa 12 September 2023-PKS-

JAKARTA, DISWAY.ID-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut kedatangan pimpinan Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam agenda Silahturahmi kebangsaan di Kantor DPTP PKS, Jakarta, Selasa 12 September 2023. 

Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang didampingi Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid berserta jajaran pimpinan DPP PKS menyambut langsung Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali beserta rombongan, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar beserta rombongan, dan Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan yang hadir dalam agenda silaturahmi tersebut.

Maksud kedatangan rombongan tersebut untuk mengantarkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang telah menjadi bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres). 

BACA JUGA:Datang ke PKS, Anies Baswedan : Kami Mengantarkan Bapak Muhaimin, Pasangan Kita

PKS sendiri memiliki mekanisme yang harus ditempuh sebelum merestui Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres dampingi Anies.

Meski tetap mendukung Anies namun PKS beberapa kali mengisyaratkan belum ikut merestui Muhaimin.

Hal ini disebabkan PKS memiliki mekanisme internal yang harus ditempuh sebelum merestui Anies - Muhaimin. Nama Muhaimin harus diteruskan ke Majelis Syura PKS sebelum menentukan sikap. 

Sebelum ini koalisi pendukung Anies adalah PKS, NasDem dan Demokrat. Demokrat hengkang pasca NasDem mendeklarasikan bergabungnya PKB sekaligus menjadi Cawapres dampingi Anies.

PKS sendiri bersikap tetap mendukung Anies tapi seolah belum merestui Muhaimin.

BACA JUGA:Kompak Berbaju Putih, Anies - Muhaimin Datangi DPP PKS

Sikap PKS ini kemudian membuat PKB dan NasDem menggelar Silahturahmi Kebangsaan ke PKS hari ini, Selasa 12 September 2023. 

Rombongan NasDem dan PKB datang ke PKS untuk memajukan nama Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres dengan harapan PKS merestui. 

"Kami merasa terhormat dan ini bagian dari budaya silaturrahim politik yang patut ditumbuh-kembangkan," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengawali sambutannya.

BACA JUGA:PKS Tak Hadir Deklarasi dan Rapat Pemenangan, Anies Baswedan : PKS Senang Tapi Tidak Suka...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: