Datang ke PKS, Anies Baswedan : Kami Mengantarkan Bapak Muhaimin, Pasangan Kita

Datang ke PKS, Anies Baswedan : Kami Mengantarkan Bapak Muhaimin, Pasangan Kita

Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan mendatangi Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri guna mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di mana Anies komentari sistem Polri.-PKS-

JAKARTA, DISWAY.ID-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut kedatangan rombongan pimpinan Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama bakal Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan di kantor DPTP PKS, Jakarta, Selasa 12 September 2023. 

Pada kesempatan  di Kantor DPTP PKS tersebut, Anies mengaku kedatangannya untuk melaporkan perkembangan dari amanat yang sudah diterimanya dari hasil Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII PKS Februari lalu. 

Setelah melalui perjalanan panjang dan dinamika dalam penentuannya, Anies mengatakan, kedatangan dirinya melaporkan nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai pendampingnya di hadapan pimpinan PKS yang hadir.

BACA JUGA:Sebelumnya KPP, Partai Pendukung Anies - Muhaimin Kini Gunakan Nama Koalisi Perubahan : Tanpa Embel-Embel

"Alhamdulillah hari ini saya lapor bahwa tugas itu sekarang kami laporkan tuntas. Kami mengantarkan Bapak Muhaimin Iskandar, insya Allah pasangan kita,"

Ia pun mengakhiri sambutannya dengan menyampaikan pantun.

"Kata bijak orang berilmu,buat pikiran tak pernah buntu, kami datang membawa tamu, semoga PKS membuka pintu."

Sementara Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengungkapkan rasa terimakasih atas sambutan hangat oleh DPP PKS atas kunjungan PKB dan Nasdem. 

"Saya bersyukur berbahagia bisa bersilaturahmi di kantor DPP PKS disambut dengan hangat oleh Presiden PKS pak Ahmad Syaikhu dan seluruh jajaran Tentu saya sangat kagum dan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa," ucap Muhaimin.

BACA JUGA:PKB Tandang ke PKS Siang Ini Bersama Anies dan Muhaimin, Nasdem Ikut Serta

Muhaimin kemudian menceritakan pengalamannya terkait dengan bergabungnya PKB dalam Koalisi Perubahan, salah satunya hasil konsultasi dengan Kiai terkait langkah kedepan. 

"Salah satu Kyai sedang umroh saya telpon terkait perkembangan terkini beliau menjawab lanjutkan lalu kami tanya ayatnya apa, beliau mengatakan ayatnya dua 

"wa`tasimu bihablillahi jami`an wala tafarraqu dan Wata'awanu `alal birri wattaqwa wala ta'awanu `alal itsmi wal `udwan," ucap Muhaimin. 

"Di ayat kedua ini Watawatanu ala biiri wa taqwa ternyata ayat kedua ini saya baru engeh disitu ada PKS, saya gak ngarang ini asli, saya yakin ayat kedua ini artinya mari bareng-bareng menyongsing ndonesia yang lebih adil yang lebih makmur," Sambungnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: