Sebelumnya KPP, Partai Pendukung Anies - Muhaimin Kini Gunakan Nama Koalisi Perubahan : Tanpa Embel-Embel

Sebelumnya KPP, Partai Pendukung Anies - Muhaimin Kini Gunakan Nama Koalisi Perubahan : Tanpa Embel-Embel

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Anies Baswedan ke kantor DPP PKB usai dideklarasikan berpasangan dengan Muhaimin iskandar dalam menghadapi Pilpres 2024. (Raka Denny/Harian Disway)-Raka Denny/Harian Disway -

JAKARTA, DISWAY.ID - Pasangan bacapres dan bacawapres Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah menetapkan nama koalisinya menjadi Koalisi Perubahan. Sebelumnya Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali saat ditemui media di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa, 12 September 2023.

Nama Koalisi tersebut sekilas tampak sama dengan nama Koalisi sebelumnya.

BACA JUGA:Kompak Berbaju Putih, Anies - Muhaimin Datangi DPP PKS

Namun karena adanya perubahan anggota Koalisi, Ahmad Ali mengatakan bahwa pihaknya menetapkan nama koalisi jadi Koalisi Perubahan tanpa adanya kata 'untuk persatuan'. 

"Sedapat mungkin koalisi kita tetap pertahankan dengan nama Koalisi Perubahan," ujar Ahmad Ali kepada awak media. 

"Jadi tidak ada lagi embel-embelnya hanya Koalisi Perubahan. Ini masukan dari ketua umum partai Nasdem," sambungnya. 

Sebelumnya, hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid. Dia mengatakan bahwa nama Koalisi Perubahan tersebut telah dibahas oleh Partai NasDem. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Dipastikan Ikut Hadir Silahturahmi Politik ke DPP PKS Hari Ini

"Itu udah dibahas sama NasDem, Koalisi Perubahan. Titik," kata Jazilul Fawaid. 

Diketahui sebelumnya, pendukung danpengusung Anies Baswedan memiliki nama Koalisi yaitu Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang disingkat KPP. 

Saat itu KPP memiliki tiga anggota partai politik, yakni Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat. 

BACA JUGA:PKB Tandang ke PKS Siang Ini Bersama Anies dan Muhaimin, Nasdem Ikut Serta

Bahkan ketiga partai politik tersebut bersama dengan Anies Baswedan telah menyepakati piagam kerja sama KPP yang ditandatangani oleh para ketum Parpol pada Maret 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: