Ganjar Tampil di Tayangan Azan, Bawaslu Tunggu Hasil Kajian KPI

Ganjar Tampil di Tayangan Azan, Bawaslu Tunggu Hasil Kajian KPI

Ganjar muncul dalam tayangan azan stasiun televisi swasta-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja mengimbau, masyarakat untuk bersabar menunggu hasil investigasi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Pernyataan Ketua Bawaslu itu, menyoroti tayangan azan yang menampilkan sosok bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

"Tidak ada sosialisasi seharusnya di frekuensi publik, kecuali PKPUnya berubah. Lembaga penyiaran pada saat ini katanya sudah melakukan klarifikasi, kita tunggu juga hasil kajian KPI," kata Rahmat dalam keterangan persnya, di Jakarta, Rabu 13 September 2023. 

BACA JUGA:Bawaslu Akhirnya Angkat Bicara Soal Ganjar Pranowo di Tayangan Azan Maghrib

Menurutnya, Bawaslu hingga kini juga menunggu hasil kajian KPI dalam persoalan tersebut. Dia berharap, KPI mengeluarkan hasil kajian dalam waktu dua hari ke depan.

"Kita tunggu juga hasil kajian dari KPI dan kami juga sedang melakukan kajian terhadap persoalan tersebut. Nanti siapa, jika tidak terjadi pelanggaran, Alhamdulillah," ucap Bagja.

Jika terdapat pelanggaran, Bagja memastikan, kasus tersebut bakal ditangani KPI terhadap lembaga penyiarannya.

BACA JUGA:Survei Selalu Kalah dari Ganjar dan Prabowo, Anies Baswedan Jawab Santai: Sudah Biasa Dinomortigakan

Bawaslu diakuinya, menyoroti kasus tersebut berkembang viral sampai ke media sosial (medsos).

"Kemudian sekarang, bagaimana yang twitter, minggu ini kasus perkembangan twitter yang kepala daerah sudah muncul hasilnya. Dan kami akan sampaikan kepada teman-teman Insya Allah per Jumat ini," ujar Bagja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: