Partai NasDem-PKB Sepakat Bentuk Timnas Pemenangan 'AMIN'

Partai NasDem-PKB Sepakat Bentuk Timnas Pemenangan 'AMIN'

Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid bersama jajaran pengurus Partai NasDem dan PKB. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Nasional Demokrat (NasDem) bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat menamai tim pemenangan Anies-Imin dengan Timnas Pemenangan AMIN (Koalisi Perubahan). 

Nama tersebut dicetuskan langsung saat Partai NasDem dan PKB menggelar rapat konsolidasi di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu, 13 September 2023.

"Alhamdulillah kami sudah membuat, memutuskan, menetapkan, kita bikin Timnas Pemenangan AMIN. Jadi namanya Timnas Pemenangan AMIN (Koalisi Perubahan)," ujar Sekretaris Jendral (Sekjen) PKB, Hasanuddin Wahid kepada awak media. 

BACA JUGA:Rocky Gerung Diperiksa Bareskrim 9 Jam Dengan 70 Pertanyaan

Adapun nantinya, kata Hasanuddin Wahid, Timnas Pemenangan AMIN ini akan ditugaskan oleh partai politik pendukung Anies-Imin untuk fokus meraih dukungan masyarakat Indonesia. 

"Timnas Pemenangan AMIN (Koalisi Perubahan) inilah yang akan menjadi tulang punggung buat kerja-kerja meraih dan mengetuk dukungan rakyat Indonesia, baik hati dan pikirannya agar sukarela memenangkan pasangan AMIN," jelas Hasanuddin Wahid. 

Sebelumnya, Partai NasDem dan PKB telah sepakat tetap menggunakan nama Koalisi Perubahan untuk partai politik yang mendukung Anies-Imin. 

"Yang pasti bahwa nama koalisi dari pasangan Anies Baswedan dan Gus Imin ini adalah Koalisi Perubahan," ujar Hasanuddin Wahid. 

BACA JUGA:Kejagung : Kasus Korupsi Proyek Tol MBZ Rugikan Negara Rp1,5 Triliun

Adapun Hasanuddin Wahid mengatakan bahwa dua kesepakatan tersebut merupakan hasil dari pertemuan dari dua partai politik pendukung Anies-Imin. 

"Itu dua hal yang diputuskan malam ini," imbuhnya. 

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem, Effendy Choirie mengatakan bahwa kedatangan Partai NasDem ke Kantor DPP PKB sebagai kunjungan balasan lantaran sebelumnya partai politik bernomor urut 1 itu sempat mendatangi NasDem Tower pada Rabu, 6 September 2023 lalu. 

"Silaturrahmi balasan, karena sudah ke sana, jadi kita ke sini," ujar Effendy Choirie atau dikenal sebagai Gus Choi kepada awak media. 

BACA JUGA:Partai NasDem Bahas Tim Pemenangan Saat Kunjungi Markas PKB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: