Jangan Dibuang, Ini Deretan Manfaat Cangkang Telur

Jangan Dibuang, Ini Deretan Manfaat Cangkang Telur

Cangkang Telur-freepik-

JAKARTA, DISWAY.ID-Telur juga merupakan salah satu makanan paling sehat. Tidak peduli bagaimana Anda memasaknya, baik Anda orak-arik, merebus, atau menggorengnya, manfaat nutrisinya tetap ada.

Orang-orang di seluruh dunia memasukkan telur sebagai bagian dari makanan sehat mereka, sering kali menyantapnya untuk sarapan dengan roti dan teh.

Namun, tahukah Anda kalau telur bermanfaat lebih dari sekadar kandungan di dalamnya? Menariknya, kulit telur juga memiliki nutrisi penting yang baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Ketahui Kandungan Manfaat dan Vitamin dalam Kangkung

Meski kebanyakan orang membuang cangkang telur setelah mengonsumsi telur, tetapi cangkang atau kulit telur yang dikeringkan dan diblender tetap bermanfaat dan bisa dikonsumsi juga.

Jangan anggap remeh kulit telur karena manfaatnya yang besar untuk perawatan kulit, kesehatan gigi, dan masih banyak lagi.

Daripada membuangnya, sisihkan saja karena ada banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan kulit telur.

Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan pada kulit telur Anda;

1. Pemutih gigi

Bubuk kulit telur sangat bagus untuk memutihkan gigi dan menjaga kesehatan mulut.

Dengan menggabungkan satu sendok teh bubuk kulit telur dengan sedikit soda kue dan sedikit minyak kelapa murni, Anda akan membuat pasta yang membantu menghilangkan plak dan karang gigi, sehingga gigi menjadi lebih putih dan sehat.

Anda juga bisa mengoleskan bubuk kulit telur langsung ke gigi Anda. Kulit telur mengandung kalsium dan mineral lain yang memperkuat enamel, menjaga kebersihan gigi dan bahkan membantu melawan gigi berlubang.

Untuk cara lainnya, pertimbangkan untuk menyikat gigi dua kali seminggu menggunakan campuran bubuk batu bara dan bubuk kulit telur. Ini juga berhasil.

BACA JUGA:6 Khasiat Minum Air Hangat untuk Kesehatan Kulit, Kamu Harus Tahu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: