413 Atlet Indonesia Resmi Diberangkatkan ke Asian Games 2023

413 Atlet Indonesia Resmi Diberangkatkan ke Asian Games 2023

413 Atlet akan diberangkatkan ke event internasional Asian Games ke-19-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DIAWAY.ID-- Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo resmi memberangkatkan 413 atlet Indonesia untuk berlaga di Asian Games ke-19 di Hangzhou, Tiongkok, Selasa, 19 September 2023.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim saya mengukuhkan kontingen Indonesia menuju Asian Games ke-19 Hangzhou 2022," ucap Dito Ariotedjo di Gedung Auditorium, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta Selatan. 

Kontingen Indonesia yang diberangkatkan, kata Dito, yaitu ada 30 cabang olahraga dari 40 cabang olahraga yang di pertandingkan. 

BACA JUGA:Catat! Ini 33 Nomor Pusat Bantuan Pendaftaran CPNS Kejaksaan 2023

Dengan memberangkatkan 30 cabang olahraga itu, Dito berharap kontingen Indonesia mampu meraih hasil maksimal pada Asian Games 2023. 

Tidak hanya itu, dia juga berharap melalui Asian Games ke-19 ini dapat menjadi sasaran untuk para atlet sebelum menuju Olimpiade 2024 Paris mendatang. 

"Maka berjuanglah dan bertandinglah semaksimal mungkin dan menjunjung tinggi sportifitas karena hasil Asian Games menjadi tolak ukur Olimpiade mendatang," ucap Dito.

Sebagaimana diketahui, Dito menjelaskan bahwa tidak semua cabang olahraga bisa diberangkatkan oleh Indonesia. Hal itu dikarenakan, dari Asian Games tahun ini, Indonesia akan menarget ke Olimpiade selanjutnya. 

Maka dari itu, melalui pertimbangan yang matang, pihaknya hanya mampu memberangkatkan 30 cabang olahraga untuk kejuaraan multi event internasional seperti Asian Games 2023. 

BACA JUGA:Luhut Isyaratkan Investasi di Rempang Harus Jalan Terus

Selain itu, Menpora juga menargetkan kontingen Indonesia dapat meraih sedikitnya 12 medali emas pada gelaran multievent tersebut. 

"Fokus mengejar medali emas jangan menyerah jika kita bisa mencapainya. Kami Kemenpora, KOI, KONI dan seluruh lapisan masyarakat mendukung perjuangan kontingan Indonesia di Asian Games 2022," ucap Dito. 

Sebelumnya dijelaskan, event internasional Asian Games ini akan dimulai pada Sabtu, 29 September 2023 mendatang. 

Namun, target Asian Games kali ini akan menjadi lebih sedikit dari Asian Games 2018 sebelumnya lantaran sejumlah cabor tak dipertandingkan pada edisi tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: