Kebakaran Padang Ilalang di Danau Minyak Suoh Lampung Barat Capai 8 Hektare

Kebakaran Padang Ilalang di Danau Minyak Suoh Lampung Barat Capai 8 Hektare

Kebakaran padang ilalang di Danau Minyak Suoh Lampung Barat.-radarlampung-

Hasil pengecekan pada Rabu pagi 20 September 2023, tidak ditemukan adanya bara api yang tersisa maupun satwa dilindungi yang ikut terbakar dalam musibah yang terjadi.

Camat Suoh, Dapet Jakson, mengatakan, wilayah tersebut menjadi salah satu wilayah yang rentan terbakar saat musim kemarau.

BACA JUGA:Elektabilitas Erick Thohir Tertinggi sebagai Cawapres di Jatim Menurut Survei PRC

"Sejak memasuki musim kemarau memang wilayah itu dikhawatirkan terjadi kebakaran, terlebih ada titik letusan panas bumi, sehingga memang sangat rentan," kata Dapet.

Karena mudahnya terjadi kebakaran, Dapet selalu mengimbau masyarakat untuk sama-sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Kami juga melalui Pokdarwis juga tidak henti-hentinya mengimbau pengunjung lokasi wisata agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, terlebih melakukan pembakaran, karena akan sangat berbahaya dan juga pelakunya bisa diberikan sanksi tegas," kata Dapet.

Diketahui, Padang ilalang di Danau Minyak, Pekon Suka Marga, Kecamatan Suoh, Lampung Barat (Lambar), merupakan salah satu destinasi wisata di Provinsi Lampung yang favorit dikunjungi.

Selain padang ilalang yang indah, di wilayah tersebut terdapat geothermal dan tentunya danau yang pesonanya eksotis.

Di padang rumput juga terdapat "Pohon Jomblo" atau satu-satunya pohon yang menjulang dan menjadi spot terbaik untuk foto instagramble.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: