Terbalik! Mobil Logistik Ustadz Solmed Kecelakaan di Tikungan Pendakian Merangin

Terbalik! Mobil Logistik Ustadz Solmed Kecelakaan di Tikungan Pendakian Merangin

Mobil pickup muatan logistik Ustaz Solmed terbalik.-jambiekspres-

JAMBI, DISWAY.ID-- Nahasnya mobil pickup yang membawa muatan barang logistik rombongan Ustadz Solmed.

Pada Selasa 19 September 2023, sekitar pukul 13.00 WIB siang, mobil pickup dengan penuh muatan logistik tersebut terbalik.

Diduga, kecelakaan lantaran mobil pickup tidak kuat menanjak dan sopir baru pertama kali melewati ruas jalan ini dalam keadaan membawa logistik. 

BACA JUGA:Kebakaran Padang Ilalang di Danau Minyak Suoh Lampung Barat Capai 8 Hektare

Akibatnya, lalu lintas di jalan itu macet dan kemudian muatan logistik rombongan Ustadz Solmed dipindahkan ke mobil lainnya.   

Seperti dilansir dari jambiekspres.disway.id, kecelakaan tunggal mobil pickup rombongan Safari Dakwah, Zikir, dan Muhasabah Ustaz Solmed dan Abah Ajyb itu terjadi di tanjakan Dusun Ladang Panjang, Desa Muara Siau.

Tepatnya di tikungan pendakian Jalan Lintas Muara Siau - Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi.

Sang sopir bernama Hendra (37) warga Ladang Panjang, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Kapolsek Muara Siau, Iptu Agung Heru mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat sopir hendak memindahkan handel gigi dengan mengeremnya.

"Saat di pendakian, dia (sopir) ini mau mengoper atau memindahkan handel gigi dengan diiringi mengerem mobil. Sehingga mobil itu mundur dan terbalik," ujarnya.

BACA JUGA:Mabes TNI Keluarkan 11 Poin Larangan Bagi Prajurit pada Pemilu 2024, Awas Ada Konsekuensi Hukum!

Saat kejadian, dijelaskan Agung, yang ada di dalam mobil tersebut hanya sopir. Sementara, kernet sebelum kejadian tidak ada di mobil, karena ia hendak mengganjal ban mobil.

"Sudah mendaki, di ganjal sama kernet, mundur tidak tertahan lagi. Sopir tidak apa-apa, hanya luka sedikit lecet di tangan dan infonya kampas rem mobil sudah kena, sudah di cek sama montir," sebutnya. 

Lebih lanjut, mobil muatan barang logistik rombongan Ustadz Solmed diketahui hendak menuju ke daerah Sungai Tebal, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: