Anggota KKB Pimpinan Egianus Kogoya yang Ditangkap Ternyata Punya Peran Penting Ini, Penyuplai Makanan dan Penadah Dana

Anggota KKB Pimpinan Egianus Kogoya yang Ditangkap Ternyata Punya Peran Penting Ini, Penyuplai Makanan dan Penadah Dana

Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz berhasil menangkap satu anggota bagian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pimpinan Egianus Kogoya yang berinisial ET alias LD alias Altau.-Istimewa-

PAPUA, DISWAY.ID-- Satgas Ops Damai Cartenz 2023 dan Pol Airud Polres Asmat telah anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya, bernama YT di Asmat, Papua Selatan, Kamis 7 September 2023.

YT, ternyata punya peran penting dalam keanggotaan KKB Pimpinan Egianus Kogoya.  

Dalam pengungkapannya, YT berperan sebagai penyuplai bahan makanan dan penadah dana (Uang) dari Kelompok KKB Pimpinan Egianus Kogoya.

BACA JUGA:Deretan Aksi Kejahatan Anggota KKB Anak Buah Egianus Kogoya yang Ditangkap di Nabire

"Penyuplai Bahan Makanam (Bama) dan penadah dana dari kelompok KKB, Pimpinan Egianus Kogoya itu, inisial YT, yang mana pekerjaan sehari-harinya merupakan motoris speed di Asmat," ungkap Kepala Operasi Damai Cartenz 2023, Kombes Pol Faizal Ramadhani.

Sebelum ditangkap oleh petugas, YT kedapatan melakukan penarikan uang sebesar 100 juta di bank papua Asmat.

Uang yang ditarik YT itu dibelanjakan untuk kebutuhan bahan makanan yang kemudian akan disuplai ke KKB Kelompok Egianus Kogoya.

Peran YT demikian itu sesuai permintaan Egianus Kogoya.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, AKBP Bayu Suseno menjelaskan YT telah diamankan oleh Satgas Ops Damai Cartenz dan Pol Airud Polres Asmat. 

BACA JUGA:Eks Kepala BNPB Doni Monardo Dilarikan ke Rumah Sakit, Mohon Doa Kesembuhannya

YT dibawa ke Timika untuk kepetingan Penyidikan lebih lanjut.

Dalam pemberitaan sebelumnya, YT alias LD alias Altau ditangkap di area RSUD Nabire, Selasa 19 September 2023.

"Anggota KKB inisial YT alias LD alias Altau (27), yang ditangkap di Nabire itu ditugaskan oleh Egianus Kogoya sebagai pencari amunisi," kata Faizal dalam keterangan tertulis, Kamis 21 September 2023.

Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani mengatakan YT alias LD alias Altau terlibat dalam sejumlah peristiwa yang tercatat dalam beberapa Laporan Polisi (LP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: