Airlangga Hartarto Tanggapi Isu Dua Poros Prabowo-Ganjar: Konsolidasi Partai-Partai Mengarah Kepada Tiga Poros

Airlangga Hartarto Tanggapi Isu Dua Poros Prabowo-Ganjar: Konsolidasi Partai-Partai Mengarah Kepada Tiga Poros

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto tanggapi isu dua poros Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024 mendatang. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto tanggapi isu dua poros Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024 mendatang. 

Kepada media, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa isu tersebut sudah lama berhembus, namun dirinya yakin bahwa itu hanyalah sekedar isu lantaran melihat kondisi Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat ini yang semakin menggemuk. 

"Dari awal sudah muncul dua poros tapi yang hari ini kita lihat konsolidasi partai-partai mengarah kepada tiga poros," ujar Airlangga Hartarto saat ditemui media pada acara Rapimnas Partai Demokrat di Plenary Hall, Jakarta Conversation Center, Jakarta Pusat, Kamis, 21 September 2023.

BACA JUGA:Nasabah Bunuh Diri Diduga Terlilit Hutang Pinjol, AdaKami: Kita Menunggu Informasi Tambahan

BACA JUGA:KAI Akan Luncurkan Kereta Ekonomi Baru, Berikut Spesifikasi Gerbongnya

Lebih lanjut, Airlangga Hartarto pun berharap dengan kondisi KIM sekarang, bisa lebih optimal lagi dalam memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Apalagi Prabowo Subianto baru saja mendapatkan dukungan langsung dari Partai Demokrat saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat. 

"Dengan adanya dukungan dari partai Demokrat, maka koalisi Indonesia Maju seperti yang diberitakan di awal menjadi koalisi besar. Dan penguasaan kursinya itu mendekati 45 persen," kata Airlangga Hartarto. 

"Ditambah lagi dengan partai-partai yang baru, kami berharap bahwa strategi lanjutan kemarin sudah dibahas ini sekarang bisa lebih kencang lagi dan tinggal chapter terakhir," lanjutnya. 

BACA JUGA:Borong 3 Penghargaan, Keberhasilan Transformasi Bawa BRI Sebagai ‘Bank dengan Kinerja Keuangan Terbaik’

BACA JUGA:Pertikaian Pimpinan OPM Jeffrey Bomanak dan Manashe Tabuni Makin Memanas, Penentang Perintah ULMWP Akan Dieksekusi

Adapun chapter terakhir yang dimaksud oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI itu adalah penentuan nama Cawapres untuk Prabowo Subianto. 

"Nanti. Itu chapter terakhir, tinggal satu dua langkah lagi," jelasnya. 

Sebagaimana diketahui, Partai Demokrat resmi mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) untuk Pilpres 2024 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: