Navigate to The Max: Tour de Borneo Etape 2 Sukses Talkukan Jalur Kalimantan Tengah

Navigate to The Max: Tour de Borneo Etape 2 Sukses Talkukan Jalur Kalimantan Tengah

Navigate to The Max: Tour de Borneo Etape 2 Sukses Talkukan Jalur Kalimantan Tengah-Yamaha-

Hal ini tentunya juga semakin membuat para peserta menjadi lebih percaya diri ketika berkendara di tengah guyuran hujan. 

BACA JUGA:First Ride Yamaha XMAX Connected, Langsung Taklukan Trans Kalimantan Sejauh 475 Km

“Tidak ada masalah cuma hujan lokal, gas poll aja terus. Lagian ini motor kan sudah dilengkapi fitur TCS, jadi bisa menghindari ban slip,” ungkap Dharmawan, salah satu rider yang juga bertugas menjadi sweeper rombongan touring. 

Tidak hanya menyorot fitur TCS, selama touring Dharmawan juga memberikan apresiasi terhadap handling dan performa motor yang dinilainya mumpuni dalam melibas berbagai medan jalan. 

Selain itu, posisi berkendara motor yang dinilai sangat rileks juga memainkan peran penting dalam menjaga stamina pengendara. 

“Banyak jalan berlubang dan rusak, tapi handling motor ini tetap mantap dan stabil. Sehingga, kami percaya diri membetot gas hingga kecepatan rata-rata 80 kilometer per jam hingga 100 kilometer per jam,” tuturnya.

BACA JUGA: Touring XMAX Connected Eksplorasi Pesona Tanah Minang, Begini Keseruannya

“ Terus enaknya ini motor, Kalau berkendara jarak jauh pasti ada rasa penat di pinggang, paha, maupun bokong. Tapi XMAX ini beda, posisi duduknya rileks, kaki bisa selonjor sehingga tidak berasa penat sama sekali,” imbuhnya. 

Sekitar jam 22.30 WIB, para rombongan rider Kalsel akhirnya sampai di Kota Sampit. Mereka pun disambut oleh Mentaya Max Owner Community yang merupakan komunitas lokal setempat. 

Penyambutan yang dilakukan secara sepontan ini meruapakan bentuk rasa solidaritas dengan sesama pengguna Maxi Yamaha

Pada Selasa 19 September 2023, para rider Kalsel kembali menggeber Yamaha XMAX Connected menuju Kota Pangkalan Bun yang berjarak sekitar 236 kilometer dari Kota Sampit atau sekitar empat jam perjalanan. 

BACA JUGA:Debut Modifikasi XMAX 250 Connected di Ajang CustoMAXI 2023

Namun sebelum bablas ke kota tersebut, mereka menyempatkan diri berkunjung ke objek wisata Patung Ikan Jelawat yang berada di pusat kota Sampit. Lalu pada hari berikutnya Rabu 20 September 2023.

Rombongan bergerak terus menuju Barat ke kota Lamandau yang menjadi titik perbatasan dengan wilayah Provinsi Kalimantan Barat sekaligus mengakiri etape kedua touring di Pulau Kalimantan ini.

Selanjutnya rangkaian touring Navigate to The Max Tour de Borneo dilanjutkan oleh para biker dari Pontianak dan memasuki etape keempat dengan rute Kalteng – Kalbar hingga menuju ke ujung perbatasan negara di kota Aruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: