Navigate to The Max: Tour de Borneo Etape 2 Sukses Talkukan Jalur Kalimantan Tengah

Navigate to The Max: Tour de Borneo Etape 2 Sukses Talkukan Jalur Kalimantan Tengah

Navigate to The Max: Tour de Borneo Etape 2 Sukses Talkukan Jalur Kalimantan Tengah-Yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Rombongan peserta Navigate to The MAX yang saat ini tengah melaksanakan touring di Pulau Kalimantan telah sukses menaklukan etape pertama, yaitu jalur lintas Kaltim – Kalsel sejauh 583 kilometer. 

Mengawali start dari kota Balikpapan pada 15 September lalu, para biker XMAX Connected itu pun tiba di Kota Banjarmasin pada 17 September setalah sebelumnya menyempatkan diri untuk menyambangi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Utara. 

BACA JUGA:Etape 1 Touring Navigate to The MAX Jelajah Borneo, Sukses Taklukan Rute Balikpapan- Banjarmasin

Selang sehari setelah itu, perjalanan touring membelah belantara tanah Borneo pun kembali dilanjutkan menuju Kalimantan Tengah hingga keperbatasan Kalimantan Utara. 

Perjalanan yang memakan waktu 3 hari dari Banajrmasin menuju Lamandau dengan jarak tempuh sejauh 700 kilometer ini juga menjadi penanda, bahwa rangakain touring Navigate to The Max Tour de Borneo telah resmi memasuki etape kedua.

“Kami sangat mengapresiasi partisipasi para rider dalam agenda Navigate to the Max Tour de Borneo ini. Mudah-mudahan, agenda touring Banjarmasin-Lamandau sejauh 700 kilometer ini bisa lancar, sukses, dan aman tanpa kurang suatu apapun,” ujar Sunardi Halim, Brand Manager PT STSJ selaku Main Dealer Yamaha di wilayah Kalimantan Timur, Selatan dan Tengah.

BACA JUGA:Touring Navigate to The Max Sudah Sampai Sumsel, Ini Keseruannya

“Silahkan menikmati keindahan alam tanah Kalimantan sembari menjajal berbagai keunggulan motor XMAX Connected yang kaya akan fitur berkendara. Sehingga sangat cocok untuk kebutuhan leisure riding atau touring jarak jauh semacam ini,” tambahnya.

Perjalanan etape ke-2 dimulai dari Hotel Harper, Banjarmasin. Para rider yang terdiri dari perwakilan komunitas motor Yamaha, konten kreator, dan jurnalis tersebut langsung berangkat menuju Palangka Raya, Ibukota Kalteng. 

Dalam perjalanan mereka menyempatkan singgah dan foto bersama di sejumlah situs ikonik di setiap kota, antara lain, Jembatan Basit (Sungai Alalak), Bundaran Kapuas, Jembatan Kahayan, dan Terowongan Nur Mentaya di Kota Sampit.

BACA JUGA:Karakter Konsumen XMAX Connected di Kalimantan Cukup Unik, Rela Indent dan Terima Warna Apa Saja

Walaupun tanpa kendala dan insiden, perjalanan dari Banjarmasin menuju Sampit sempat diwarnai hujan, baik hujan gerimis, hingga hujan deras yang membuat para rider harus lebih ekstra hati-hati dalam berkendara. 

Pasalnya permukaan jalan yang basah, tentunya berpotensi mebuat grip ban menjadi tidak optimal. 

Namun, untungya XMAX Connected telah dilengkapi dengan fitur Traction Control System yang mampu mencegah roda ban selip saat berakselerasi di permukaan jalan yang licin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: