Kompolnas Bakal Turun Langsung Kawal Pengusutan Tewasnya Brigpol Setyo Herlambang

Kompolnas Bakal Turun Langsung Kawal Pengusutan Tewasnya Brigpol Setyo Herlambang

Anggota Kompolnas, Yusuf Warsyim -ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyatakan siap mengawal pengsutan tewasnya Brigpol Setyo Herlambang. 

Seperti diketahui, ajudan Kapolda Kaltara, Irjen Daniel Aditya Jaya itu ditemukan tewas di dalam kamar rumah dinas dalam keadaan bersimbah darah. 

Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Yusuf Warsyim mengatakan, pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari Polda Kaltara.

"Sementara menunggu informasi lengkap dari Polda (Kaltara), apa sebenarnya (yang terjadi), terutama autopsi yang dimaksud," kata Yusuf dilansir Antara, Sabtu 23 September 2023.

BACA JUGA:Brigpol Setyo Ajudan Kapolda Kaltara Disebut Tewas Bunuh Diri, Polisi Buka Suara

Menurut Yusuf, pihak Polda Kaltara sudah bersikap responsif dan menyampaikan kepada publik soal kejadian meninggalnya Brigpol Setyo Herlambang.

Selain itu, Kompolnas juga mendorong Kapolda Kaltara untuk turun langsung memastikan proses pengusutan berjalan profesional.

"Kompolnas akan terus pantau, termasuk mendorong kapolda turun langsung untuk memastikan proses penanganannya secara profesional dan responsif terhadap pihak keluarga," ujarnya.

BACA JUGA:Kronologi Brigpol Setyo Herlambang Ditemukan Tewas di Rumah Dinas: Ditemukan Senjata Api Disamping Jenazah Korban!

Yusuf mengatakan, Kompolnas saat ini terus melakukan koordinasi dan komunikasi dari Jakarta. Tak menutup kemungkinan Kompolnas turun langsung melakukan pemantauan.

"Sementara dalam pantauan pihak polda sudah responsif. Kompolnas masih koordinasi dan komunikasi dari Jakarta," ujarnya.

Yusuf menambahkan, penyebab pasti meninggalnya Setyo Herlambang masih menunggu hasul autopsi.

"Kita tunggu hasil autopsi dulu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: