Lesti Kejora Jadi Duta Petani Mienial, Mentan SYL: Ini Golden Sertifikat Tertinggi

Lesti Kejora Jadi Duta Petani Mienial, Mentan SYL: Ini Golden Sertifikat Tertinggi

Lesti sempat mengajak Billar ke sawah miliknya, di kampung halaman.-Tangkapan layar Leslar Entertainment/YT-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penyanyi dangdut Lesti Kejora ditunjuk sebagai Duta Petani Milenial oleh Kementerian Pertanian RI.

Penunjukan Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenial itu dilakukan langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), sebagaimana terlihat dari video yang diunggah di akun Instagram Kementerian Pertanian RI, @kementerianpertanian.

Mentan SYL, dalam video yang diunggah pada Kamis 21 September 2023 itu, tampak memberikan sebuah piagam kepada istri Rizky Billar tersebut.

BACA JUGA:Seleksi CPNS Kota Tangerang 2023 Tersedia 1.100 Formasi

Berdasarkan narasi yang disampaikan dalam video, acara penujukkan Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenial tersebut digelar di Lapangan Utama BB Biogen, Komplek BSIP Cimanggu, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Ini penghargaan negara, ini golden sertifikat tertinggi atas nama Kementerian Pertanian kepada Lesti menjadi Duta Petani Milenial," kata SYL.

Ia berpesan, kepada Lesti yang telah ditunjuk sebagai Duta Petani Milenial untuk terus membela para petani di Indonesia.

"Mulai hari ini akan bela petani yang kurang lebih 40 juta orang. Kalian bisa apa tanpa makan betul? Mulai Hari ini kamu bela petani kita," ucap SYL.

"Mulai sekarang kamu memegang duta-duta, ambasador di bidang pertanian. Membawa mata, telinga, dan hati petani kepada negara," tambah dia.

BACA JUGA:Pembelian Tiket MRT, LRT dan Transjakarta Bakal Berbasis Akun, Anda Setuju? Uji Coba Melalui Aplikasi Jaklingko

Lesti Kejora senang atas penghargaan sebagai Duta Petani Milenial ini.

Ia kemudian mendoakan para petani di Indonesia bisa semakin maju dan modern.

"Alhamdulilah pokoknya semangat selalu untuk petani-petani seluruh indonesia. Inshaallah mudah-mudahan makin maju, makin modern, dan semuanya sejahtera untuk para petani," ujar Lesti Kejora.

Lesti Kejora dalam beberapa unggahan videonya, memang menunjukkan kesukaannya bertani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: