Kapolresta Tangerang Pastikan Keamanan Keempat Pedagang yang Mengalami Luka Akibat Penjarahan di Pasar Kuta Bumi

Kapolresta Tangerang Pastikan Keamanan Keempat Pedagang yang Mengalami Luka Akibat Penjarahan di Pasar Kuta Bumi

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany -ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sigit Dany memastikan, bahwa keempat pedagang Pasar Kuta Bumi, Kabupaten Tangerang telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk proses pemulihan.

Perawatan itu dijalani para pedagang pasar usai mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya akibat aksi penjarahan yang dilakukan oleh sekelompok orang tidak dikenal atau OTK.  

"Keempat pedagang kini sudah berangsur pulih dari luka yang diderita. Kami pun menjamin keamanan para pedagang, agar besok bisa kembali beraktivitas," kata Sigit, Senin 25 September 2023.  

BACA JUGA:4 Pedagang Kutabumi Luka-Luka Diserang Ormas, Polisi Buru Pelaku dan Ungkap Motifnya

Salah seorang pedagang Prihadi yang menjalani perawatan di rumah sakit mengatakan, ia mengalami luka di tangan dan memar akibat lemparan batu dan pukulan benda tumpul.  

"Saya luka di kepala, kena batu, terus badan memar karena dipukul kayu dan bambu. Dan itu dilakukan oleh banyak orang," ujarnya. 

BACA JUGA:Seleksi CPNS dan PPPK Kemenkes 2023 Dibuka, Tersedia Lowongan 7.249 Formasi

Sebelumnya, aksi penjarahan terjadi pada pukul 15.00 WIB oleh sekelompok OTK, setelah pedagang setempat enggan untuk dilakukan relokasi. Aksi itu sebagai bentuk pemaksaan sebagai upaya pengusiran pedagang. 

Parahnya lagi, para terduga pelaku juga memasuki area toko dan merusak, serta mengambil sejumlah barang milik pedagang dari dalam toko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: