Baru! Kapabilitas Manajemen Rantai Pasokan Keuangan (FSCM) di UOB Infinity: Nasabah Bisa Gerak Makin Cepat

Baru! Kapabilitas Manajemen Rantai Pasokan Keuangan (FSCM) di UOB Infinity: Nasabah Bisa Gerak Makin Cepat

Kapabilitas Manajemen Rantai Pasokan Keuangan (FSCM) di UOB Infinity-Risto Risanto-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - UOB Indonesia resmi meluncurkan kemampuan manajemen rantai pasok keuangan (financial supply chain management/FSCM) baru di UOB Infinity.

FSCM UOB Infinity merupakan platform perbankan digital yang memudahkan klien untuk mendigitalkan ekosistem pembiayaan rantai pasokan mereka.

Melalui FSCM, klien korporat dapat menikmati kemampuan manajemen rantai pasok keuangan baru serta mendapatkan solusi komprehensif dalam satu platform tunggal, mulai dari pengadaan hingga pembayaran, pemesanan, produksi, penjualan, dan penagihan.

BACA JUGA:UOB FinLab Resmi Diluncurkan, Dimulainya Program Digitalisasi Perdana Bertajuk 'UKM SUKSES'

Fitur FSCM di UOB Infinity akan membantu meningkatkan efisiensi bisnis dengan memungkinkan transmisi dan verifikasi dokumen perdagangan secara digital yang aman.

Selain itu, nasabah juga dapat melakukan permintaan pembiayaan secara mudah melalui platform tersebut.

Kemampuan FSCM UOB Infinity yang baru ini akan meningkatkan dan melengkapi solusi manajemen kas yang sudah ada, sehingga memudahkan dunia bisnis dalam meninjau, merencanakan, dan mengelola modal kerja di seluruh siklus perdagangan.

Tidak hanya itu, fitur ini juga akan memungkinkan klien korporat untuk terhubung secara digital dengan pemasok, pembeli, dan distributor di pasar-pasar utama di ASEAN dan Tiongkok Raya.

BACA JUGA:12 Orang Laporkan UOB Kay Hian Sekuritas Dugaan Investasi Bodong ke Bareskrim Polri Kerugian Rp 52 Miliar

Nasabah juga akan memiliki akses cepat terhadap pembiayaan di berbagai tahapan rantai pasok, mulai dari pembiayaan pemasok sebelum pengiriman hingga pasca pengiriman, pembiayaan distributor, dan pelunasan piutang. Yang terpenting, nasabah akan memiliki visibilitas penuh dan kendali atas transaksi tunai, perdagangan, dan FSCM melalui satu platform dengan satu login.

"Dalam kondisi ketidakpastian global dan volatilitas pasar saat ini, dunia bisnis di Indonesia menghadapi berbagai kompleksitas untuk memastikan operasional yang efisien dan efektif dalam rantai pasokan mereka. Di UOB Indonesia, kami memahami bahwa mempertahankan layanan berkualitas dan biaya rendah menjadi kebutuhan bagi dunia bisnis untuk memenuhi permintaan nasabah yang terus meningkat akan layanan yang memberikan nilai tambah namun dengan biaya efisien," kata W Kartyono, Head of Transaction Banking, UOB Indonesia.

"Kemampuan FSCM yang lebih canggih di UOB Infinity memungkinkan nasabah untuk mendigitalkan ekosistem rantai pasok mereka dengan menghubungkan pemasok dan distributor secara digital, sehingga mendapatkan wawasan secara real-time dan pemahaman menyeluruh terhadap keuangan mereka. Hal ini membantu mereka mengelola modal kerja dan piutang dengan efisien, sehingga dapat mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi," tambahnya.

Indonesia adalah negara keempat yang memiliki kemampuan FSCM pada platform UOB Infinity setelah Singapura, Hong Kong, dan Malaysia.

BACA JUGA:Kapolresta Tangerang Pastikan Kemanan Keempat Pedagang yang Mengalami Luka Akibat Penjarahan di Pasar Kuta Bumi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: