Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar, Arsjad Rasjid Berhenti Pimpin KADIN dan Cuti sebagai Dirut PT Indika Energy Tbk

Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar, Arsjad Rasjid Berhenti Pimpin KADIN dan Cuti sebagai Dirut PT Indika Energy Tbk

Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo.-tangkapan layar/rmol-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Para pimpinan partai koalisi telah menunjuk Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Arsjad Rasjid yang juga Direktur Utama PT Indika Energy Tbk ini menjadi ketua TPN Ganjar efektif mulai Rabu 27 September 2023.

Terkait itu, Arsjad Rasjid memutuskan berhenti sementara memimpin Kadin Indonesia dan cuti dari jabatannya sebagai Dirut PT Indika Energy Tbk.

BACA JUGA:Arsjad Rasyid Resmi Jadi Ketua Pemenangan Nasional Ganjar, Jenderal Purn Andika Perkasa Masuk Wakil Tim

"Keputusan ini dibuat agar urusan organisasi saya di Kadin Indonesia dan jabatan di PT Indika Energy tidak campur aduk," ungkap Arsjad Rasjid, Selasa 26 September 2023.

Keputusan akan fokus dalam TPN Ganjar, Arsjad mengaku didukung penuh oleh segenap keluarga dan kerabat dekatnya.

"Melalui pesan ini, setelah berkonsultasi dan mendapatkan restu dari orang terkasih di sekeliling saya, saya memutuskan efektif pada hari Rabu 27 September untuk bergabung secara resmi menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Capres Bapak Ganjar Pranowo," ungkap Arsjad.

Dikatakan Arsjad, kesiapannya gabung dan menjadi Ketua TPN juga untuk memastikan agenda-agenda jangka panjang dalam konteks ekonomi dan investasi yang telah diusung oleh Presiden Joko Widodo dan para pendahulunya, dapat terlaksana dengan baik.

"Saya mohon doa dan restu, serta dukungan untuk menjalani penugasan ini," ujarnya.

BACA JUGA:Erina Gudono Tersipu Malu Saat Diberi Lambang Hati Dari Kaesang di Kopdarnas PSI

Diketahui, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo menyebutkan, nama Arsjad Rasyid telah diputuskan melalui rapat konsolidasi yang dilaksanakan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat.

“Rapat pertama kali secara resmi yang dipimpin oleh ibu Megawati dalam rangka, yang paling penting adalah rencana pembentukan TPN, TPN itu singkatan dari Tim Pemenangan Nasional. Sudah disampaikan tadi ya, sudah diketok ya,” ujar Hary Tanoesoedibjo kepada media.

“Ketua TPN, tim pemenangan nasional adalah Pak Arsjad Rasyid tadi diputuskan. Beliau muda gesit dan pengetahuannya luas, dan juga network-nya juga sangat luas. Dan juga Ketua Umum Kadin (Kamar Dagang Indonesia),” sambungnya, 6 September 2023.

Lebih lanjut, Hary Tanoesoedibjo juga membeberkan bahwa Jenderal TNI Purn Andika Perkasa juga terpilih menjadi salah satu wakil di tim pemenangan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: