Arsjad Rasyid Resmi Jadi Ketua Pemenangan Nasional Ganjar, Jenderal Purn Andika Perkasa Masuk Wakil Tim

Arsjad Rasyid Resmi Jadi Ketua Pemenangan Nasional Ganjar, Jenderal Purn Andika Perkasa Masuk Wakil Tim

Para partai politik pendukung Ganjar Pranowo mengadakan rapat konsolidasi di DPP PDI Perjuangan-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Para ketua umum (Ketum) partai politik pendukung Ganjar Pranowo, yakni Ketum PPP Mardiono, Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) resmi menunjuk Arsjad Rasyid sebagai tim pemenangan nasional Ganjar Pranowo, Senin, 4 September 2023.

Hary Tanoesoedibjo menyebutkan bahwa nama Arsjad Rasyid telah diputuskan melalui rapat konsolidasi yang dilaksanakan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat.

“Kami berempat mengadakan rapat pertama kali secara resmi yang dipimpin oleh ibu Megawati dalam rangka, yang paling penting adalah rencana pembentukan TPN, TPN itu singkatan dari Tim Pemenangan Nasional. Sudah disampaikan tadi ya, sudah diketok ya,” ujar Hary Tanoesoedibjo kepada media.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Buka Peluang Komunikasi Politik ke Partai Demokrat dan SBY

BACA JUGA:PDI Perjuangan Bentuk Tim Pemenangan Nasional Untuk Ganjar Pranowo

“Ketua TPN, tim pemenangan nasional adalah Pak Arsjad Rasyid tadi diputuskan. Beliau muda gesit dan pengetahuannya luas, dan juga network-nya juga sangat luas. Dan juga Ketua Umum Kadin (Kamar Dagang Indonesia),” sambungnya.

Lebih lanjut, Hary Tanoesoedibjo juga membeberkan bahwa Jenderal TNI Purn Andika Perkasa juga terpilih menjadi salah satu wakil di tim pemenangan nasional.

“Pak Andika termasuk sebagai salah satu wakil juga,” imbuhnya.

Disisi lain, Mardiono mengatakan bahwa dengan dibentuknya tim pemenangan nasional Ganjar Pranowo, maka dapat dipastikan bahwa para partai politik pendukung Ganjar Pranowo akan tetap solid, termasuk PPP.

“Jadi prinsip PPP adalah tetap istiqomah pada keputusan konstitusi partai, mengapa, karena PPP mengambil keputusan itu atas dasar kolektif kolegial, keputusan yang diambil oleh bersama yang datang dari lapisan yang paling bawah sampai ke atas,” jelas Mardiono.

BACA JUGA:Cawapresnya Ganjar Pranowo, PDI Perjuangan: Kriteria Semuanya Sudah

BACA JUGA:NasDem Ungkap Anies Sempat Telepon AHY soal Cawapres Cak Imin, Tapi Tidak Diangkat

“Dan juga seluruh para pengambil keputusan itu menyetujui atas keputusan yang kita sebut sebagai kolektif kolegial,” lanjutnya.

Diketahui, Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebutkan bahwa pihaknya akan melakukan rapat konsolidasi secara rutin, yaitu setiap Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: