Trigana Air Kembali Terbang ke Oksibil, Pasca Penembakan oleh TPNPB

Trigana Air Kembali Terbang ke Oksibil, Pasca Penembakan oleh TPNPB

Sempat menghentikan penerbangannya ke wilayah Okasibil Pegunungan Papua, maskapai Trigana Air mengungkapkan mereka kembali beroperasi.-trigana-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sempat menghentikan penerbangannya ke wilayah Okasibil Pegunungan Papua, maskapai Trigana Air mengungkapkan mereka kembali beroperasi.

Adapun keputusan kembali beroperasinya Trigana Air dengan rute Jayapura-Oksibil akan di mulai Jumat 29 September 2023.

Pemberhentian penerbangan Trigana Air diambil setelah adanya aksi dari anggota TPNPB Kodap 35 Bintang Timur yang menembaki semua pesawat yang melintas di wilayah tersebut.

Trigana Air kembali beroperasi ke jalur Oksibil setelah adanya jaminan keamanan yang di keluarkan oleh pihak TNI Polri melalui Satgas Ops Damai Cartenz.

BACA JUGA:3 Aplikasi Paling 'Gacor' Hasilkan Saldo DANA Gratis, Langsung Cair Rp 200 Ribu

BACA JUGA:Indonesia Goes Pink 2023 Segera Digelar, Bangkitkan Semangat dan Perayaaan Hidup Para Pejuang Kanker Payudaraa

Diketahui bahwa saat ini Trigana Air merupakan satu-satunya transportasi dalam pengangkutan logistik ke wilayah Oksibil.

Kondisi tersebut dikarenakan satu-satunya jalur darat telah diputus oleh pihak TNPB dengan cara membakar jembatan penghubung beberapa pada Senin 19 September lalu.

Penghentian penerbangan Trigana Air akibat adanya perintah dari Jubir Militer TPNPB Sebby Sambom untuk menembaki semua pesawat yang lewat.

Dengan adanya penembakan oleh TPNPB OPM tersebut semua penerbangan Trigana Air ke Oksibil Papua Pegunungan dihentikan.

Penghentian penerbangan Trigana Air telah dilakukan sejak Kamis 21 September hingga sampai Kamis 28 September. 

BACA JUGA:Pilu! Begini Reaksi Suami Korban Saat Tahu Istrinya Dibunuh di Central Park

BACA JUGA:Kebakaran Landa Rumah Makan di Gambir, Penyebab Diduga Akibat Gas Bocor: 2 Orang Meninggal Dunia

Dalam perintah yang disampaikan oleh Sebby Sambom, bahwa semua anggota TPNPB OPM diwajibkan untuk menembaki semua pesawat yang melintas karena di curigain membawa perlengkapan dari Satgas Ops Damai Cartenz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: