Nama Cawapres Ganjar Masih Dikerucutkan, PDIP : Megawati Akan Menyampaikan

Nama Cawapres Ganjar Masih Dikerucutkan, PDIP : Megawati Akan Menyampaikan

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa nama calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat ditemui awak media pada kegiatan rapat kerja nasional (rakernas) ke-IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 30 September 2023.

"Terkait nama-nama yang dikerucutkan, ibu Megawati akan menyampaikan," ujar Hasto Kristiyanto. 

BACA JUGA:Bambu Ijuk

Meskipun begitu, Hasto Kristiyanto tidak menjelaskan secara detail kapan pengumuman cawapres tersebut akan dilakukan. 

Tetapi yang pasti, lanjut Hasto, pihaknya akan langsung menyesuaikan visi dan misi antara Ganjar Pranowo dengan cawapres nantinya akan diumumkan oleh Megawati Soekarnoputri. 

"Kalau capres kan sudah Pak Ganjar Pranowo, kalau cawapres nunggu diumumkan," kata Hasto Kristiyanto. 

"Begitu ini diumumkan maka langsung TPN Ganjar Pranowo dan satunya, wakilnya, itu kemudian dilengkapi, dengan visi misi, dengan struktur pemenangan, itu langsung didaftarkan di KPU," sambungnya. 

BACA JUGA:Update Info Prakiraan Cuaca se-Jabodetabek Terbaru Hari Ini, Minggu 1 Oktober 2023

Sebelumnya, Hasto sempat menyebutkan bahwa cawapres Ganjar Pranowo sudah mengkrucut jadi satu dan tinggal menunggu waktu untuk diumumkan. 

"Ya, nama-nama 'kan sudah dikerucutkan karena pendalaman itu 'kan sudah berlangsung cukup lama," ujar Hasto di sela-sela Rakernas IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 29 September 2023 lalu. 

Dia mengatakan bahwa nama cawapres untuk Ganjar Pranowo sudah lama dipilih oleh Megawati Soekarnoputri. Bahkan nama tersebut juga sudah diskusikan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. 

"Tadi 'kan juga bisikan-bisikan, Pak Jokowi juga pembicaraan dengan Ibu Megawati Soekarnoputri, dalam perjalanan ke sini, kemudian dengan Pak Ganjar Pranowo itu 'kan menunjukkan adanya kesepahaman," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: