Mau Tahu Bagaimana Mengurangi Risiko Penyakit Jantung Sebanyak 20 Persen? Caranya Mudah, Cukup Lakukan Kegiatan Simpel Ini

Mau Tahu Bagaimana Mengurangi Risiko Penyakit Jantung Sebanyak 20 Persen? Caranya Mudah, Cukup Lakukan Kegiatan Simpel Ini

Menaiki tangga mengurangi risiko penyakit jantung sebesar 20%-Geralt-Pixabay

Dalam penelitian tersebut, data selama 12,5 tahun dianalisis. Data tersebut bersumber dari UK Biobank, yang merupakan kumpulan rincian kesehatan dan gaya hidup dari 458.000 orang dewasa.

Beberapa faktor dipertimbangkan selama analisis statistik data.

Faktor-faktor seperti riwayat keluarga, faktor risiko yang ada, pilihan gaya hidup, dan frekuensi menaiki tangga digunakan untuk menyimpulkan apakah menaiki tangga berdampak pada kesehatan jantung atau tidak.

Perlu diingat bahwa kegiatan lain juga mempunyai dampak serupa.

BACA JUGA:Awas 3 Hal Ini Bisa Memperburuk Kondisi Jantung, Bisa Terjadi di Usia Muda

Apa yang terjadi jika Anda menaiki tangga setiap hari?


Menaiki 50 Tangga (minimal) setiap hari bisa bantu sehatkan Jantung---Freepik

Para peneliti juga menyarankan bahwa menaiki tangga mungkin merupakan cara yang hemat biaya dan mudah diakses untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah stroke atau penyakit arteri koroner.

Stroke bisa sangat mematikan jika tidak ditangani tepat waktu.

Seperti dikutip dari The Independent, Dr. Nicolas Berger, dosen senior bidang olahraga dan olah raga di Teesside University Inggris, mengatakan:

BACA JUGA:7 Manfaat Konsumsi Minyak Zaitun Secara Langsung, Baik untuk Jantung dan Pencernaan

“Aktivitas yang singkat dan terputus-putus ini memiliki manfaat besar dalam mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Mereka dapat secara signifikan meningkatkan detak jantung dan penyerapan oksigen serta menyebabkan adaptasi positif dalam tubuh,”

Naik tangga saat pergi ke kantor, pulang ke rumah, bahkan di stasiun dapat memberikan efek baik jangka panjang pada jantung dan kesehatan secara keseluruhan.

Ingat, teknik ini hanya bisa mencegah stroke tapi tidak menyembuhkannya. Jika Anda ragu dengan kesehatan jantung Anda, konsultasikan dengan dokter jantung untuk mendapatkan saran yang lebih tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: