Macet! Transjakarta Terpaksa Ubah Rute Akibat Dampak Demo Buruh di Patung Kuda

Macet! Transjakarta Terpaksa Ubah Rute Akibat Dampak Demo Buruh di Patung Kuda

Aksi demo buruh hari ini di Patung Kuda berdampak para layanan Transjakarta-Foto/Dok/Andrew-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Tranjakarta dilaporkan terpaksa ubah rute perjalanan lantaran aksi demo buruh di Patung Kuda, Jakarta Pusat hari ini tak memungkinkan dilalui.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transportasi Jakarta Wibowo Bowo mengatakan, layanan Transjakarta dialihkan hingga mengalami perpendekan rute.

Adapun perubahan rute Transjakarta ini untuk koridor 1 Blok M-Kota.

BACA JUGA:Aksi Demo Buruh Tuntut Omnibus Law Cipta Kerja di Patung Kuda Kian Brutal, Ban Dibakar-Akses Jalan Tertutup

Khususnya untuk Tranjakarta yang mengarah ke Kota dari Halte Monas dan Bank Indonesia telah dialihkan.

"Saat ini layanan Transjakarta yang telah mengalami penyesuaian pada Koridor 1 (Blok M-Kota). Pada arah Kota, untuk sementara pelayanan di Halte Monas dan Bank Indonesia dialihkan. Sedangkan arah sebaliknya ke Blok M beroperasi normal," ujar Wibowo dalam keterangannya, Senin 2 Oktober 2023.

Wibowo mengatakan rute Transjakarta Blok M-Kota disesuaikan ke rute Senen-Blok M (1P).

"Pada rute Senen-Blok M (1P). Penyesuaian diberlakukan pada arah Senen sehingga untuk sementara tidak dapat melayani pelanggan di Bus Stop Kementerian Pariwisata (Indosat), Bus Stop Monas 1, Bus Stop Monas 2, dan Bus Stop Monas 3. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal," ujarnya.

BACA JUGA:Nasional Corruption Watch Temui 7 Kejanggalan di Proyek Pulau Rempang, Apa Saja?

Wibowo mengtakan, untuk rute Juanda-Bundaran HI-Juanda juga mengalami perubahan rute sementara pada kedua arah dan tidak dapat melayani masyarakat.

Diketahui ribuan massa yang tergabung dalam aliansi buruh melakukan aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin 2 Oktober 2023.

Dengan adanya demo buruh ini, Jalan Medan Merdeka Barat arah Istana Merdeka sudah ditutup.

BACA JUGA:Kondisi Alvaro Penderita Mati Batang Otak Kritis Pasca Operasi Amandel di RS Kartika Husada, Kuasa Hukum Keluarga: Diduga Ada Tindak Pidana

Diketahui massa buruh sudah berdatangan sejak pukul 09.35 WIB di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat dengan dijaga ketat aparat kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: