Perolehan Medali Asian Games 2022, Indonesia Gak Bergerak di Posisi 13, Dibuntuti Singapura dan Malaysia

Perolehan Medali Asian Games 2022, Indonesia Gak Bergerak di Posisi 13, Dibuntuti Singapura dan Malaysia

Ilustrasi Medali Asian Games 2022 di Tiongkok-dok Asian Games Hangzhou-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Memasuki hari ke-11, kontingen Indonesia masih belum menambah medali di klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2022, Selasa 3 Oktober 2023.

Sampai pukul 17.00 WIB, tuan rumah Tiongkok tetap kokoh di puncak klasemen dengan total 280 medali yang rinciannya adalah 155 emas, 82 perak dan 43 perunggu.

BACA JUGA:Klasemen Sementara Perolehan Medali Asian Games 2 Oktober 2023: Indonesia Kembali Masuk 10 Besar, Malaysia Terlempar ke Posisi 14

Sedangkan tim Indonesia tetap berada di urutan ke-13 dengan total 18 medali, yang perinciannya adalah empat emas, tiga perak, dan 11 perunggu.

Empat emas Indonesia sebelumnya dipersembahkan oleh Putra Muhammad Sejahtera Dwi yang meraih dua medali emas di cabang menembak, lalu masing-masing 1 medali emas lewat Horatius Harris di cabang Wushu dan Sifa Amellya Nur di cabang BMX Women Race.

BACA JUGA:Klasemen Sementara Perolehan Medali Asian Games 2022/2023: Indonesia Digusur Malaysia hingga Cabor Angkat Besi dan Atletik Gagal Persembahkan Medali

Untuk medali perak kontingen Indonesia didapat lewat cabang Wushu yang meraih 2 medali yang diraih oleh Marvelo Edgar Xavier dan Marbun Samuel, serta 1 medali dari cabang Skateboard lewat Tanjung Sanggoe Darma.

Sementara itu, 11 medali perunggu Indonesia diraih oleh Florentina Tharisa Dea (Wushu), Siregar Seraf Naro (Wushu), Setyobudi Jasmine Azzahra (BMX) dan 8 medai perunggu lainnnya diraih tim beregu Indonesia di cabang Rowing, Sepak Takraw, Menembak dan Tenis.

BACA JUGA:Indonesia Belum Bergerak dari Posisi, Ini Klasemen Sementara Asian Games 2022 Hangzhou

Meskipun begitu tim Indonesia tetap masih berpeluang menambah perolehan medali pada hari ke-10 Asian Games 2022 dari beberapa cabang olahraga lainnya.

Dukung terus kontingen Indonesia di Asian Games, HangZhou untuk kembali menyumbangkan medali-medali demi kebanggaan bangsa di kancah Asia. 

Berikut Klasemen Sementara Medali Asian Games 2022:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: