BSSN Buka 49 Formasi PPPK untuk Nakes dan Tenaga Teknis, Berikut Syarat dan Tata Cara Pendaftarannya
Seleksi PPPK BSSN Tahun 2023-bssn.go.id-
- Apoteker 2 formasi
- Dokter 2 formasi
- Psikolog Klinis 2 formasi
- Perawat 2 formasi
- Analis Hukum 3 formasi
- Analis Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara 7 formasi
- Asesor SDM Aparatur 5 formasi
- Arsiparis 14 formasi
- Pamong Budaya 4 formasi
- Pranata Sumber Daya Manusia Aparatur 7 formasi
Untuk informasi rekrutmen dan alur pendaftaran bisa dilihat di sini
- Buat akun SSCASN;
- Mencetak Kartu Informasi Akun;
- Login ke akun SSCASN yang telah dibuat;
- Lengkapi biodata dan unggah swafoto (close up wajah) ukuran maks 200kb (file jpg/jpeg).
- Pilih jenis seleksi;
- Pilih formasi;
- Unggah dokumen;
- Cek resume dan akhiri pendaftaran;
- Cetak Kartu Informasi Akun dan kartu Pendaftaran Akun.
- Surat lamaran ditujukan kepada Kepala BSSN di Jakarta diketik menggunakan komputer, ditandatangani (bertanda tangan) dengan bolpoin berwarna hitam, dan dibubuhi e-materai Rp10.000,00 (format surat lamaran sesuai dengan lampiran I atau dapat diunduh pada laman https://s.id/FormatPPPKBSSN2023;
- Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP)/Surat Keterangan Pengganti KTP yang masih berlaku atau Surat Keterangan Perekaman data kependudukan (e-KTP) yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) yang masih berlaku;
- Surat pernyataan 5 (lima) poin diketik menggunakan komputer, ditandatangani (bertanda tangan) dengan bolpoin berwarna hitam, dan dibubuhi e-materai Rp10.000,00 (format surat pernyataan sesuai dengan lampiran II atau dapat diunduh pada laman https://s.id/FormatPPPKBSSN2023;
- Surat pernyataan 14 (empat belas) poin diketik menggunakan komputer, ditandatangani (bertanda tangan) dengan bolpoin berwarna hitam, dan dibubuhi e-materai Rp10.000,00 (format surat pernyataan sesuai dengan lampiran III atau dapat diunduh pada laman https://s.id/FormatPPPKBSSN2023;
- Scan ijazah asli sesuai kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan pada jabatan yang dilamar dan ditambah scan surat akreditasi Perguruan Tinggi dan/atau Program Studi saat kelulusan (jika keterangan terakreditasi belum tertera pada ijazah/transkrip nilai) dari cetakan tangkapan layar (screen capture) Direktori Hasil Akreditasi Program Studi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang memuat status akreditasi dan prodi pelamar yang berasal dari portal https://banpt.or.id atau surat akreditasi (asli) yang dikeluarkan oleh Kementerian yang bertanggung jawab pada Pendidikan Tinggi yang dimiliki perguruan tinggi pelamar;
- Scan Transkrip Nilai asli Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,50 (skala 4,00);
- Pas foto (4 x 6) terbaru (3 bulan terakhir) berlatar belakang merah;
- Hasil scan asli Surat Rekomendasi/Keterangan Pengalaman Kerja yang telah disahkan oleh Pimpinan /Kepala Unit Kerja paling singkat 2 (dua) tahun untuk jenjang terampil dan ahli pertama;
- Scan Daftar Riwayat Hidup, Curriculum Vitae dan/atau Portofolio;
- Scan Dokumen persyaratan khusus bagi pelamar Formasi Tenaga Kesehatan: Scan Surat Tanda Registrasi (STR) asli yang masih berlaku kecuali jabatan Ahli Pertama - Psikolog Klinis.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: