BSSN Buka 49 Formasi PPPK untuk Nakes dan Tenaga Teknis, Berikut Syarat dan Tata Cara Pendaftarannya

BSSN Buka 49 Formasi PPPK untuk Nakes dan Tenaga Teknis, Berikut Syarat dan Tata Cara Pendaftarannya

Seleksi PPPK BSSN Tahun 2023-bssn.go.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) masih membuka pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
 
Berdasarkan Surat PENGUMUMAN NOMOR : PENG.49/BSSN/SU/KP.02.01/09/2023, pendaftaran itu masih tersedia dan telah dibuka sejak tanggal 20 September hingga 9 Oktober 2023 mendatang.
 
 
BSSN sendiri membuka 49 formasi PPPK untuk Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis. Meski hanya dua posisi utama yang tersedia, namun persyaratan untuk lolos administrasi rekrutmen ini perlu diperhatikan secara cermat.
 
Berikut formasi PPPK 2023 BSSN: 
 
1. Tenaga Kesehatan
  • Apoteker 2 formasi 
  • Dokter 2 formasi 
  • Psikolog Klinis 2 formasi 
  • Perawat 2 formasi 
 
2. Tenaga Teknis 
  • Analis Hukum 3 formasi 
  • Analis Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara 7 formasi 
  • Asesor SDM Aparatur 5 formasi 
  • Arsiparis 14 formasi 
  • Pamong Budaya 4 formasi 
  • Pranata Sumber Daya Manusia Aparatur 7 formasi

Untuk informasi rekrutmen dan alur pendaftaran bisa dilihat di sini

 
Tata Cara Pendaftaran PPPK BSSN 2023 
Untuk tata cara mendaftar seleksi PPPK BSSN 2023,tiap peserta wajib memenuhi syarat sebagai berikut: 
 
1. Pelamar hanya dapat mendaftar pada satu instansi dan satu formasi jabatan; 
2. Setiap pelamar harus melakukan pendaftaran secara daring (online) melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/; 
3. Pelamar harus membaca dan mengikuti ketentuan pendaftaran online dengan baik dan teliti serta menyiapkan 
    terlebih dahulu persyaratan yang harus dipenuhi sebelum 
    mulai mengisi formulir pendaftaran online; 
4. Pelamar membuat AKUN SSCASN 2023 melalui portal https://sscasn.bkn.go.id/ dengan ketentuan sebagai berikut: 
  • Buat akun SSCASN; 
  • Mencetak Kartu Informasi Akun; 
  • Login ke akun SSCASN yang telah dibuat; 
  • Lengkapi biodata dan unggah swafoto (close up wajah) ukuran maks 200kb (file jpg/jpeg). 
5. Pelamar mengisi biodata dan kolom lainnya secara cermat dengan membaca petunjuk yang ada. Kesalahan
    dalam pengisian biodata dapat mengakibatkan pelamar tidak lulus Seleksi Administrasi; 
6. Selanjutnya pelamar kembali login melalui portal https://sscasn.bkn.go.id menggunakan NIK dan password
    yang telah didaftarkan, dengan: 
  • Pilih jenis seleksi; 
  • Pilih formasi; 
  • Unggah dokumen; 
  • Cek resume dan akhiri pendaftaran;
  • Cetak Kartu Informasi Akun dan kartu Pendaftaran Akun. 
7. Dokumen yang harus dikirimkan atau diunggah adalah sebagai berikut: 
  • Surat lamaran ditujukan kepada Kepala BSSN di Jakarta diketik menggunakan komputer, ditandatangani (bertanda tangan) dengan bolpoin berwarna hitam, dan dibubuhi e-materai Rp10.000,00 (format surat lamaran sesuai dengan lampiran I atau dapat diunduh pada laman https://s.id/FormatPPPKBSSN2023; 
  • Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP)/Surat Keterangan Pengganti KTP yang masih berlaku atau Surat Keterangan Perekaman data kependudukan (e-KTP) yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) yang masih berlaku; 
  • Surat pernyataan 5 (lima) poin diketik menggunakan komputer, ditandatangani (bertanda tangan) dengan bolpoin berwarna hitam, dan dibubuhi e-materai Rp10.000,00 (format surat pernyataan sesuai dengan lampiran II atau dapat diunduh pada laman https://s.id/FormatPPPKBSSN2023; 
  • Surat pernyataan 14 (empat belas) poin diketik menggunakan komputer, ditandatangani (bertanda tangan) dengan bolpoin berwarna hitam, dan dibubuhi e-materai Rp10.000,00 (format surat pernyataan sesuai dengan lampiran III atau dapat diunduh pada laman https://s.id/FormatPPPKBSSN2023; 
  • Scan ijazah asli sesuai kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan pada jabatan yang dilamar dan ditambah scan surat akreditasi Perguruan Tinggi dan/atau Program Studi saat kelulusan (jika keterangan terakreditasi belum tertera pada ijazah/transkrip nilai) dari cetakan tangkapan layar (screen capture) Direktori Hasil Akreditasi Program Studi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang memuat status akreditasi dan prodi pelamar yang berasal dari portal https://banpt.or.id atau surat akreditasi (asli) yang dikeluarkan oleh Kementerian yang bertanggung jawab pada Pendidikan Tinggi yang dimiliki perguruan tinggi pelamar; 
  • Scan Transkrip Nilai asli Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,50 (skala 4,00); 
  • Pas foto (4 x 6) terbaru (3 bulan terakhir) berlatar belakang merah; 
  • Hasil scan asli Surat Rekomendasi/Keterangan Pengalaman Kerja yang telah disahkan oleh Pimpinan /Kepala Unit Kerja paling singkat 2 (dua) tahun untuk jenjang terampil dan ahli pertama; 
  • Scan Daftar Riwayat Hidup, Curriculum Vitae dan/atau Portofolio; 
  • Scan Dokumen persyaratan khusus bagi pelamar Formasi Tenaga Kesehatan: Scan Surat Tanda Registrasi (STR) asli yang masih berlaku kecuali jabatan Ahli Pertama - Psikolog Klinis.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: