Daftar Harga Tiket Wayang Jogja Night Carnival 2023, Digelar Akhir Pekan Ini!

Daftar Harga Tiket Wayang Jogja Night Carnival 2023, Digelar Akhir Pekan Ini!

Pemandangan Tugu 0 Kilometer Yogyakarta. Masa libur lebaran dan mudik diperkirakan telah menimbulkan perputaran uang ratusan triliun-Foto: Kemenparekraf-

JAKARTA, DISWAY.ID - Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) 2023 akan digelar pada Sabtu, 7 Oktober 2023. 

Menjadi ikon acara HUT Kota Yogyakarta, WJNC 2023 kembali diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Gudeg ke-267. 

Berbeda dari tahun sebelumnya, agenda tahun ini menyediakan kuota tiket berbayar, untuk para pengunjung atau wisatawan yang hendak menikmati suguhan WJNC lebih nyaman.

Lantas, berapa harga tiket yang dibanderol untuk menyaksikan Wayang Jogja Night Carnival 2023?

Langsung saja simak ulasannya berikut ini. 

BACA JUGA:Ini Dia 5 Tempat Staycation yang Asri di Jogja untuk Rehatkan Jiwa

BACA JUGA:Wayang Jogja Night Carnival 2023 Diserbu Wisatawan, 8.000 Tiket Tribun Habis Terjual!

Usung Tema Pandawa Mahabhiseka

Sedianya, karnaval yang dipusatkan di kawasan Tugu Yogyakarta ini tak berbayar jika pengunjung bersedia menontonnya dari pinggir jalan, yang tentu berdesakan dengan ribuan orang. 

Namun khusus tahun ini, Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY) berinisiatif menyediakan tribun tempat duduk berbayar. 

Tribun ini membidik para wisatawan dari luar Yogyakarta yang ingin lebih dekat menyaksikan gelaran itu. 

"Antusiasme wisatawan sudah terasa sejak beberapa hari sebelum hari H gelaran itu, 8.000 tiket tribun sudah terjual," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko Selasa, 3 Oktober 2023.

Gelaran yang mengangkat tema Pandawa Mahabhiseka, yang mengisahkan sepak terjang Ratu Kerajaan Parangwiduri, Ratu Sukmengkoro. 

Tak sekadar karnaval, pertunjukan ini juga memadukan empat hal yang menjadi ciri khas yakni wayang, Tugu Yogya, vehicle (pawai) dan suasana malam hari khas Yogya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: