Hansip Teriak Maling Ditembak Komplotan Pencuri di Tanjung Priok dengan Pistol

Hansip Teriak Maling Ditembak Komplotan Pencuri di Tanjung Priok dengan Pistol

Seorang Hansip, TS, mengerang kesakitan usai ditembak pistol oleh komplotan maling di Tanjung Priok-Foto/Dok/Andrew-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Seorang hansip berinisial TS (51) dilaporkan ditembak oleh komplotan maling di Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu Oktober 2023 dini hari.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok AKP Alex Chandra mengatakan, komplotan maling menembak korban TS menggunakan airsoft gun saat menghampiri salah satu rumah karena mendengar teriakan "maling".

"Ada dua motor pelaku, terdiri dari tiga orang. Mereka datang menghampiri korban dan dilanjutkan dengan aksi penembakan sebanyak tiga kali," ujar Alex dalam keterangannya, Rabu 4 Oktober 2023.

BACA JUGA:Terkait Gembong Narkoba Fredy Pratama, Zul Zivilia yang Mendekam di Penjara Akan Diperiksa Bareskrim

Alex menjelaskan tembakan pertama yang dilontarkan pelaku, mengenai pagar rumah warga, selanjutnya dua tembakan lainnya mengenai leher dan punggung korban TS.

"Dua kali tembakan berikutnya mengenai petugas keamanan, yang pada saat kejadian korban melakukan pengecekan di TKP," ujarnya.

Akibat tembakan pelaku, korban TS tersungkur di tanah, korban selanjutnya mendapat pertolongan dari warga sekitar dan dilarikan ke rumah sakit.

"Setelah aksi tersebut (pertama ditembak), korban jatuh tersungkur dan pada aksi (penembakan) kedua yang mengenai punggung korban, TS masih bisa berdiri untuk meminta pertolongan awal pada masyarakat sekitar," ujarnya.

BACA JUGA:Kejadian Langka! Pencuri Ini BAB di Celana di dalam Mobil Polisi, 4 Orang Petugas 'Mabok'

Oleh warga, korban dibawa ke Rumah Sakit Puri Medika Sungai Bambu guna penanganan medis atas luka tembak tersebut.

"Tidak berselang lama, korban dirujuk dari Rumah Sakit Puri Medika ke RSUD Koja, Jakarta Utara," ujarnya.

Diketahui kasus kawanan pencuri bersenjata pistol beraksi melukai korbannya di Jalan Budi Jaya, RT 001/RW 04, Sungai Bambu, Tanjung Priok, pada Rabu pukul 02.25 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: