Roy Suryo: Foto Pertemuan Ketua KPK Firli Bahuri dengan Mentan Syahrul Yasin 100 Persen Asli

Roy Suryo: Foto Pertemuan Ketua KPK Firli Bahuri dengan Mentan Syahrul Yasin 100 Persen Asli

Polda Metro Jaya bakal menyelidiki foto pertemuan antara pimpinan KPK dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang beredar.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pakar telematika Roy Suryo buka suara perihal foto yang menunjukkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di sebuah lapangan badminton.

Menurutnya, foto tersebut merupakan 100 persen asli.

"Jawaban saya jelas, foto tersebut memang 100 persen asli," kata Roy dalam keterangannya, Senin, 9 Oktober 2023.

BACA JUGA:Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK, Polisi Dalami Bukti Tentukan Tersangka

Namun, kata Roy, situasi dalam foto yang diambil itu bukan hanya berdua antara Firli dan SYL. Melainkan ada orang lain di sekitar area tersebut, seperti halnya seorang pria yang sempat duduk samping SYL.

Roy Suryo menjelaskan, setidaknya minimal ada empat orang di ruangan tersebut, Ketua KPK Firli Bahuri, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), orang yang duduk di sebelah kanan SYL dan orang yang memotretnya.

Menurutnya, pertemuan ini terjadi pada bulan Maret 2022.

"Tetapi memang bukan 2 orang saja, namun setidaknya minimal ada 4 orang di ruangan tersebut yakni FB, SYL, orang yang duduk sebelah kanan dan orang yang memotretnya. Peristiwa terjadi pada Awal Maret tahun lalu 2022," ungkapnya.

“Memang kedua foto terpaut beberapa saat (tidak berurutan), tampak sebelumnya (di foto kanan) SYL masih menggunakan Jaket dan sesudahnya dilepas, juga benda-benda diantaranya juga sudah berubah, meski bangkunya sama,” tukas Roy Suryo.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya bakal menyelidiki foto pertemuan antara pimpinan KPK dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang beredar.

BACA JUGA:10 Orang Terkaya di ASEAN Per Oktober 2023, Tiga Peringkat Teratas Asal Indonesia

Dalam foto yang beredar di media sosial tersebut terlihat seorang pimpinan KPK, Firli Bahuri dengan SYL diduga di lapangan tenis.

"Ini masuk dalam materi penyidikan yang akan kami gali dan akan kami cari buktinya untuk membuat terang tindak pidana yang terjadi," ujar Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Lebih lanjut, Ade mengatakan foto tersebut menjadi salah satu bukti yang direkomendasikan dalam gelar perkara yang dilakukan pada Jumat, 6 Oktober 2023 kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: