Charm Bersama YKPI Gelar 'Ayo SADARI Setelah Menstruasi Fun Walk' Dihadiri 100 Survivor Kanker Payudara

Charm Bersama YKPI Gelar 'Ayo SADARI Setelah Menstruasi Fun Walk' Dihadiri 100 Survivor Kanker Payudara

Charm Bersama YKPI Gelar 'Ayo SADARI Setelah Menstruasi Fun Walk' Dihadiri 100 Survivor Kanker Payudara -dok Charm-

“Kemungkinan kanker payudara untuk dapat disembuhkan lebih tinggi jika dideteksi pada stadium awal, sehingga melalui kegiatan ini kami berharap gerakan SADARI setelah menstruasi dapat lebih terpenetrasi, dan menjadi suatu kebiasaan,” tambahnya. 

BACA JUGA:Bersiap Untuk Indonesia Goes Pink (IGP) 2023, Peduli Kanker Payudara dengan Pink Carnival

“Selain itu, dengan adanya penjelasan di booth dan juga talkshow bersama survivor, diharapkan dapat memberikan pemahaman yang benar terhadap kanker payudara. Melalui upaya-upaya ini, diharapkan akan menekan jumlah kejadian kanker payudara stadium lanjut di Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Sri Haryani selaku Direktur YKPI juga turut memberikan tanggapan mengenai kegiatan ini “Kanker payudara adalah salah satu permasalahan kesehatan yang serius di Indonesia. 

Menurutnya, apabila tidak ditangani dengan serius, beresiko akan menurunkan kualitas hidup khususnya Wanita. 

Karena itu, berangkat dari adanya kesamaan visi yaitu “berkontribusi untuk wanita Indonesia”, di tahun ini Charm kembali berkolaborasi dengan YKPI. 

BACA JUGA: Penelitian Terbaru: Pasien Kanker Payudara Dini Dapat dengan Aman Melewati Radiasi

“Acara fun walk yang diselenggarakan oleh brand pembalut wanita adalah yang pertama kalinya di Indonesia, kami berharap melalui kegiatan ini para wanita akan lebih memiliki kesadaran akan kesehatan payudara, juga pemahaman yang betul terkait kanker payudara, agar pada akhirnya dapat hidup sehat dan saling mendukung sesama wanita,” tuturnya. 

“Kami akan terus memberikan kontribusi agar dapat membebaskan wanita dari berbagai kesulitan & batasan yang dialami,” imbuhnya.

Dari 17 target SDGs (Sustainable Development Goals) yang dicanangkan, melalui kegiatan ini PT Uni-Charm Indonesia Tbk juga berupaya untuk berkontribusi pada target No.3, 

BACA JUGA:Meski Nunung Srimulat Didiagnosis Kanker Payudara Stadium 1, Sule: Mamih Tetap Masih Mikirin Kerja Buat Keluarga

“Memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua untuk semua usia” dan No.17 “Partnership untuk mencapai tujuan,” lanjut Sri.

Langkah ini juga sejalan dengan salah satu elemen slogan perusahaan Ethical Living for SDGs yaitu “Aktivitas perusahaan yang dikembalikan pada Masyarakat.”

“Untuk kedepannya pun kami akan terus berusaha untuk memecahkan masalah konservasi lingkungan dan sosial, serta berkontribusi pada perwujudan SDGs.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: