Lazada Dukung ‘Smart Beauty Consumption’ Bagi Beauty Enthusiast Melalui Kanal LazBeauty

Lazada Dukung ‘Smart Beauty Consumption’ Bagi Beauty Enthusiast Melalui Kanal LazBeauty

Lazada dukung 'Smart Beauty Consumption' melalui kanal LazBeauty-Disway.id/ Amanda Fanny-Disway.id/ Amanda Fanny

JAKARTA, DISWAY.ID - Setelah resmi diluncurkan tahun lalu, LazBeauty, kanal khusus produk-produk kecantikan di Lazada, memperkenalkan inovasi barunya dalam berbagai fitur dan inovasi berbasis teknologi untuk lebih memudahkan konsumen berbelanja produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhannya secara online. 

Fitur berbasis teknologi ini ditujukan untuk memberikan rekomendasi produk kecantikan yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan kondisi kulit maupun budget, sehingga konsumen memiliki mindset ‘smart beauty consumption’. 

Baru-baru ini Lazada melakukan riset mengenai kebiasaan konsumen dalam berbelanja produk kecantikan. 

Melalui riset tersebut, ditemukan fakta bahwa 70% pembelian skincare biasanya lebih terencana, baik dengan alasan membeli kembali produk dan brand yang sama, atau merencanakan membeli tipe produk yang sama dari brand lain. 

Sementara untuk pembelian make up, 30% konsumen menyatakan bahwa mereka melakukan impulsive buying dengan alasan ingin mencoba produk dengan varian baru atau mencoba produk dari brand lain. 

BACA JUGA:Serbu Sekarang! Lazada Bagi-bagi Voucher Promo 10.10 Khusus Beauty and Care, Ada Potongan Hingga 50 Persen!

BACA JUGA:2 Pelari Putri Indonesia Raih Podium di Puncak Lazada Run 2023 di Singapura

Lia Kurtz, Senior Vice President, Category Director FMCG Lazada Indonesia menyampaikan, “Mengingat saat ini perempuan Indonesia sudah semakin menyadari pentingnya untuk selalu menjaga penampilan serta semakin berkembangnya industri kecantikan Indonesia, kami mengamati betapa pentingnya memahami kondisi kulit dengan baik sehingga para beauty enthusiast dapat menggunakan produk yang paling cocok dan sesuai. Oleh karena itu kami memperkenalkan berbagai inovasi berbasis teknologi untuk memudahkan konsumen dalam mengeksplorasi dan mencari produk kecantikan sesuai kebutuhan sehingga memiliki mindset “Smart Beauty Consumption," ujarnya dalam konferensi pers 1st Anniversary LazBeauty, di The Langham Jakarta, Selasa, 10 Oktober 2023. 

Lantas, apa saja mindset "Smart Beauty Consumption" yang diaplikan Lazada bagi para beauty enthusiat melalui kanal LazBeauty?

Berikut ulasannya. 

Fitur-fitur di Kanal LazBeauty yang Bantu Para Konsumen Menerapkan "Smart Beauty Consumption"

Smart findings: Dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) Lazada hadir dengan inovasi terbaru yaitu Skin Test. 

Dengan adanya fitur ini pengguna bisa mengetahui tipe dan permasalahan kulit masing-masing sehingga Lazada dapat merekomendasikan produk sesuai hasil diagnosa tersebut.


Fitur skin test di LazBeauty-Dok. Lazada-Dok. Lazada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads