Siap Naik Kelas, Pegadaian Ajak UMKM Binaan Pamer Produk Kreatif di Inacraft

Siap Naik Kelas, Pegadaian Ajak UMKM Binaan Pamer Produk Kreatif di Inacraft

Siap Naik Kelas, Pegadaian Ajak UMKM Binaan Pamer Produk Kreatif di Inacraft-Pegadaian-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara “International Handicraft Trade Fair” (Inacraft) kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) mulai tanggal 4-8 Oktober 2023. 

PT Pegadaian berkesempatan mengajak UMKM binaannya untuk dapat unjuk gigi memamerkan produk hasil karya UMKM agar naik kelas dan lebih dikenal luas oleh publik.

BACA JUGA:Program TGSC Pegadaian, Siap Lahirkan Wirausaha Muda Terbaik

Event bertajuk “From Smart Village to Global Market” ini dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo, didampingi oleh Ibu Iriana Joko Widodo. 

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pameran Inacraft semakin baik dan menarik. 

"Saya melihat dari tahun ke tahun pameran Inacraft ini semakin baik dan semakin menarik karena brand-nya sudah kita kenal semua, (Inacraft) sebagai salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara," ujar Jokowi pada Rabu 4 Oktober 2023 lalu.

BACA JUGA:Pekan Raya Pegadaian, Banyak Hiburan Seru dan Banjir Hadiah

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN yang juga merupakan Komisaris Utama PT Pegadaian, Loto Srinaita Ginting turut hadir dalam pembukaan pameran Inacraft 2023. 

Dalam kegiatan tersebut, Loto berkesempatan untuk mengunjungi booth UMKM Binaan Pegadaian.

BACA JUGA:Holding Ultra Mikro BRI, Pegadaian dan PNM Ajak UMKM Bersatu Tumbuh Bersama Untuk Naik Kelas

"Inacraft ini merupakan pameran terbesar di Asia Tenggara. Jadi produk-produk yang dipamerkan di sini yang berkualitas baik, sehingga harus dimanfaatkan oleh UMKM untuk mempromosikan dan memasarkan produknya kepada calon pembeli," ungkap Logo. 

"Dan untuk para UMKM juga harus menjalin komunikasi yang baik dengan pembeli agar bisa menjadi masukan untuk perbaikan produk kedepannya," tambahnya.

BACA JUGA:Usung Tema Disruptions Agility, Serikat Pekerja Pegadaian Gelar Tasyakuran HUT ke-23

Dari ratusan UMKM binaan yang dimiliki oleh Pegadaian, ada 3 pelaku usaha yang terpilih untuk membuka booth, diantaranya Zakiyya Hampers milik Nur Aini, FayRa Ecoprint milik Emsarieni Ameleta dan Rima Batik milik Hidayah Rima Yurnawati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: