Kelompok Aktivisme 98 Deklarasi Prabowo Subianto Jadi Capres dan Gibran Sebagai Cawapres: Kami Siap Bantu!

Kelompok Aktivisme 98 Deklarasi Prabowo Subianto Jadi Capres dan Gibran Sebagai Cawapres: Kami Siap Bantu!

Bacapres dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dan Perwakilan dari Aktivis 98, Wahab Talaohu-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kelompok Persaudaraan 98 mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Salah satu perwakilan dari Persaudaraan 98, Wahab Talaohu menyebutkan maksud kedatangannya ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai bacapres dan mengusulkan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapresnya.

"Kami berkomitmen untuk bekerja memenangkan Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2024," ujar Wahab Talaoh di Kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu, 11 Oktober 2023.

BACA JUGA:Organisasi Satria Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Lebih lanjut, kelompok yang mengklaim dirinya sebagai aktivis 98 itu mengaku siap untuk membantu Prabowo Subianto jika berhasil memenangkan Pemilu 2023.

Tidak hanya itu, kelompok Persaudaraan 98 itu menilai bahwa Prabowo adalah sosok yang layak untuk memimpin Indonesia mengingat banyak sekali pengalaman nasional yang dimilikinya.

Apalagi, tambah Wahab, kalau Prabowo Subianto bisa didampingi oleh sosok anak muda yang bisa berkomitmen untuk membangun bangsa Indonesia lebih maju.

"Kami siap untuk membantu pemerintahan yang bapak (Prabowo) pimpin agar berjalan sesuai mandat dan harapan rakyat yaitu Indonesia yang adil dan makmur," kata Wahab dihadapan Menteri Pertahanan RI itu.

BACA JUGA:Tak Mau Gegabah! Prabowo Bakal Diskusikan dengan KIM Soal Usulan Gibran Jadi Cawapres

"Pengalaman yang Bapak Prabowo punyai layak menjadi inspirasi dalam menjalankan kepemimpinan nasional, dan Prabowo pun layak didampingi oleh sosok muda, Energik, dan berkomitmen, dan lebih-lebih mewakili pemerintahan Jokowi," tambahnya.

Oleh sebab itu, Kelompok Persaudaraan 98 tersebut mengusulkan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres untuk melengkapi sosok Prabowo Subianto.

"Kami sarankan, kami berharap agar usulan kami dapat dipertimbangkan oleh Bapak Prabowo, tentu dengan catatan kita menunggu hasil keputusan MK (Mahkamah Konstitusi)," ucap Wahab.

BACA JUGA:Solidaritas Ulama Muda Jokowi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

"Bilamana keputusan itu berpihak kepada kita semuanya, kita berharap di kesempatan ini Abang kita, anak muda, Gibran Rakabuming layak Bapak pertimbangkan sebagai wakil presiden," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: