Organisasi Satria Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Organisasi Satria Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Organisasi Satria Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo-dok Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Organisasi Sayap Partai Gerindra Satria (Satuan Relawan Indonesia Raya), melakukan deklarasi mendukung Putra Pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming menjadi Calon Wakil Presiden untuk Prabowo Subianto, Selasa 10 Oktober 2023.

Ketua Umum PP Satria, yang juga Pimpinan Komisi VII DPR Fraksi Partai Gerindra Bambang Haryadi mengatakan Gibran diharapkan menjadi Cawapres yang terbaik untuk Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Tak Mau Gegabah! Prabowo Bakal Diskusikan dengan KIM Soal Usulan Gibran Jadi Cawapres

"Hari ini kami mendeklarasikan dan mengusulkan Prabowo dan Koalisi Indonesia Maju untuk mendampingi Pak Prabowo Presiden 2024 adalah Mas Gibran," ujar Bambang Haryadi, dalam keterangannya di Danau Sentani Senayan Park, Jakarta Pusat Selasa 10 Oktober 2023.

Bambang menjelaskan pihak Satria melihat kedekatan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menhan RI Prabowo Subianto.

Dengan Gibran yang menjadi Cawapres Prabowo, Satria berharap kondusivitas politik antara Prabowo dan Jokowi terus terjaga.

BACA JUGA:Solidaritas Ulama Muda Jokowi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

"Adapun harapan kami kita mengetahui bahwa kondisi 5 tahun pasca pilpres kondusivitas politik ketika persatuan ini terjadi antara Prabowo dan Jokowi sangat membuat kita semua adem dan stabil," harapnya.

Bambang juga mengatakan Satria yang melihat kepemimpinan Prabowo yang tegas diduetkan dengan Gibran yang mewakili kaum anak muda.

"Kita harus mengikuti apa yang disarankan presiden. Butuh pemimpin yang tegas dan berani dan (itu) ada di sosok Prabowo. Namun kami anak muda butuh perwakilan dan kami lihat Mas Gibran adalah salah satu tokoh terbaik bangsa yang bisa mewakili ke depan," jelasnya.

BACA JUGA:Terjawab Sudah! Gibran Gagal Jadi Cawapres Prabowo Subiato di 2024, Ini Penyebab Utamanya

Diketahui Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menjelaskan bahwa cawapres untuk Capres Prabowo Subianto sudah ada empat nama yang dihadangkan yakni Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menjadi salah satu dari empat nama tersebut.

"Pertama, kami mendengar, cawapres Bapak Prabowo Subianto menguat pada empat nama," ungkapnya.

Selain Gibran Rakabumin tiga nama lainnya yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang diusung Partai Golkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: