Disebut Rampung Diperiksa, Kapolrestabes Semarang Tak Terlihat Tinggalkan Gedung PMJ

Disebut Rampung Diperiksa, Kapolrestabes Semarang Tak Terlihat Tinggalkan Gedung PMJ

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar hari ini diperiksa dalam dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK.-Humas Polda Jateng-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar disebut telah usai diperiksa penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan pemeriksaan rampung dari pukul 22.30 WIB.

"Sudah selesai mas sekira pukul 22.30 WIB," katanya kepada awak media, Rabu 11 Oktober 2023.

BACA JUGA:Pemeriksaan Kombes Irwan Sementara Ini di PMJ Sudah 8 Jam Lebih

Namun berdasarkan di sekitaran Gedung Promoter Polda Metro Jaya, belum terlihat Kombes Irwan belum tampak meninggalkan lokasi.

Kapolrestabes Semarang diperiksa di Polda Metro Jaya dalam keterlibatannya di kasus dugaan pemerasan oleh Pimpinan KPK pada mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto membenarkan penyidik telah memanggil Kombes Irwan Anwar hari ini.

"Kalau tidak salah hari ini panggilannya untuk hadir," katanya kepada awak media, Rabu 11 Oktober 2023.

Karyoto meminta awak media untuk menanyakan kasus tersebut langsung ke Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak.

BACA JUGA:Ditanyai Soal Penggeledahan Rumah Ketua KPK, Kapolda Metro Beri Penjelasan

"Nanti kalau rekan-rekan wartawan tanya ke Direktur Reserse Kriminal Khusus pasti akan dijawab apa yang sudah dia lakukan dalam hal penyelidik dan penyidikan," sebutnya.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan Iwan diperiksa sebagai saksi.

"Benar (Irwan) salah satu saksi yang sudah dilakukan klarifikasi di tahap penyelidikan," katanya kepada awak media, Minggu 8 Oktober 2023.

Pihaknya memanggil kembali Irwan untuk diperiksa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: