Ternyata Ini Penyebab Utama Munculnya Jamur di Rumah, Simak Juga Cara Mencegahnya!

Ternyata Ini Penyebab Utama Munculnya Jamur di Rumah, Simak Juga Cara Mencegahnya!

Ternyata Ini Penyebab Utama Munculnya Jamur di Rumah, Simak Juga Cara Mencegahnya!-Mrngochuy-Pixabay

Mencegah tumbuh atau menyebarnya jamur bisa dilakukan dengan cara sederhana seperti merobek karpet di ruang bawah tanah yang lembap, memasang produk tahan jamur, atau memperbaiki talang yang rusak. Atau mungkin masalah penggalian besar-besaran dan kedap air. Apa pun masalahnya, atasi masalahnya sekarang. Mungkin memerlukan sejumlah uang di awal, namun pasti akan lebih mahal di kemudian hari jika jamur terus tumbuh tanpa terkendali.

BACA JUGA:Cek Update Prakiraan Cuaca Terbaru se-Jabodetabek Hari Ini, Kamis 12 Oktober 2023

2. Segera Keringkan Area Basah

Jamur tidak dapat tumbuh tanpa kelembapan, jadi segera atasi area basah. Rembesan ke ruang bawah tanah setelah hujan deras, akumulasi dari pipa bocor, atau bahkan tumpahan di karpet harus dikeringkan dalam waktu 24 hingga 48 jam.

3. Cegah Kelembapan Dengan Ventilasi Yang Baik

Bisa jadi rutinitas aktivitas rumah tangga Anda mendorong tumbuhnya jamur di rumah Anda. Pastikan aktivitas sederhana seperti memasak makan malam, mandi, atau mencuci pakaian tidak mengundang jamur dengan menyediakan ventilasi yang baik di kamar mandi, dapur, ruang cuci, dan area dengan kelembapan tinggi lainnya.

BACA JUGA:Jag-EV

4. Lengkapi Rumah Anda Dengan Produk Tahan Jamur

Membangun rumah baru atau merenovasi rumah lama? Gunakan produk tahan jamur seperti drywall tahan jamur atau Sheetrock tahan jamur, dan penghambat jamur untuk cat.

5. Pantau Kelembapan Di Dalam Ruangan

EPA merekomendasikan menjaga kelembapan dalam ruangan antara 30 dan 60%. Anda dapat mengukur kelembapan dengan pengukur kelembapan yang dibeli dari toko perkakas setempat.

6. Mengarahkan Air Jauh Dari Rumah Anda

Jika tanah di sekitar rumah Anda tidak cukup miring dari fondasi, air dapat terkumpul di sana dan merembes ke ruang bawah tanah atau ruang bawah tanah Anda.

BACA JUGA:KPU Sebut PKPU Soal Batas Usia Capres-Cawapres Masih Bisa Diubah Usai Putusan MK

7. Membersihkan atau Memperbaiki Talang Atap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: