Pesan Jokowi ke Projo : Situasi Jelang Pemilu Menghangat, Jangan Ikut Ngomporin

Pesan Jokowi ke Projo : Situasi Jelang Pemilu Menghangat, Jangan Ikut Ngomporin

Jokowi hadiri rakernas Projo di GBK-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar relawan pendukungnya selalu menjaga Pemilu 2024 nanti berjalan damai.

Ia juga mengingatkan agar relawan Projo tidak mengolok-olok dan tak membuat fitnah terhadap peserta Pemilu 2024.

"Memasuki tahun politik 2024. Ini sudah mulai hangat. Mungkin akan sedikit memanas tetapi kita harus bersama-bersama kita menjaga agar pemilu ini tetap sejuk, damai."

"Jangan sampai relawan ikut manas-manasin, ngompor-ngomporin," kata Jokowi dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI Projo di Jakarta, Sabtu, 14 Oktober 2023.

BACA JUGA:Gibran Sapa Anggota Projo 17 Menit Sebelum Jokowi Buka Acara Rakernas di Senayan

Menurutnya, ujaran yang bernada olokan itu dapat memicu percikan api. Hal ini lah, kata Jokowi, yang perlu dihindari oleh Projo.

"Jangan sampai relawan ikut manas-manasin, ngompor-ngomporin. Justru setiap percikan menyebabkan api memanas itu yang segera dipadamkan. Tidak usah saling menjelekkan, tidak usah saling mengolok-olok, apalagi sampai memfitnah membuat fitnah-fitnah yang tidak baik, tidak," ucap Jokowi.

Ia pun mengingatkan jika perbedaan pilihan adalah hal wajar. Oleh karena itu, kata dia, perbedaan pilihan tak boleh menyebabkan silaturahmi terganggu.

"Beda pilihan itu juga biasa, jangan sampai beda pilihan kita menjadi silaturahmi kita terganggu," ucapnya.

BACA JUGA:Jokowi Sebut Harga BBM Berpotensi Naik, Dampak dari Krisis Pangan

BACA JUGA:Soal Dukungan Capres 2024, Ketum Projo : Kami Tegak Lurus kepada Jokowi

Dia mengatakan semua pihak tak perlu memasukkan ke hati soal perbedaan yang terjadi. Dia mengatakan relawan tak boleh baperan.

"Jangan dimasukkan hati, dikit-dikit baperan, dikit-dikit dimasukkan hati. Yang terjadi nanti marah sana, marah sana, marah sana, benci sana, benci sana, benci sana. Gunanya apa? Kita ini saudara sebangsa dan setanah air," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: