Kapolri Mutasi 6 Kapolda, Ini Daftarnya!

Kapolri Mutasi 6 Kapolda, Ini Daftarnya!

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.-polri-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri. 

Dalam surat telegram dengan nomor ST/2360/X/KEP./2023. Dalam telegram itu, 55 personel dilakukan mutasi dan rotasi jabatan.

Diantaranya adalah 6 kapolda. Adapun 6 kapolda yaitu kapolda Jawa Timur (Jatim), kapolda Kalimantan Timur (Kaltim), kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dan terakhir kapolda Banten.

BACA JUGA:Kapolri Tunjuk Irjen Imam Widodo sebagai Dankorbrimob Polri

BACA JUGA:Jadi Tersangka Korupsi BTS Kominfo, Edward Hutahaean Diduga Terima Rp 15 Miliar

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan membenarkan perihal surat telegram mutasi dan rotasi jabatan.

Menurutnya, mutasi dan rotasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa.

"Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty dan area," kata Ramadhan.

Adapun keenam Kapolda yang dirotasi yakni perrtama Kapolda Jawa Timur yang dijabat Irjen Pol Toni Hermanto akan digantikan oleh Irjen Pol Imam Sugianto, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim).

Untuk jabatan Kapolda Kaltim nantinya akan dijabat Irjen Pol Nanang Avianto yang kini menjabat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).

BACA JUGA:KPK Bantah Adu Cepat dengan Polda Metro Jaya Usut Kasus Syahrul Yasin Limpo

BACA JUGA:10 Orang Terkaya di ASEAN Per Oktober 2023, Tiga Peringkat Teratas Asal Indonesia

Pengganti Irjen Pol Nanang yakni Irjen Pol Djoko Poerwanto yang kini menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Irjen Pol Umar Faroq yang kini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri dimutasi menjadi Kapolda NTB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: